IPHI Sumut Dorong Kebangunan Gerakan Subuh Berjamaah Di Sumut

  • Bagikan
Ketua IPHI Sumut, Drs H Rahudman Harahap MM, memimpin safari subuh di Masjid Muhajirin, Jalan Johor, Medan Johor pada Minggu (14/1/2024). Waspada/Ist
Ketua IPHI Sumut, Drs H Rahudman Harahap MM, memimpin safari subuh di Masjid Muhajirin, Jalan Johor, Medan Johor pada Minggu (14/1/2024). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) : Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) intensifkan upaya menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah melalui safari subuh di berbagai masjid di Kota Medan dan sekitarnya.

Ketua IPHI Sumut, Drs H Rahudman Harahap MM, memimpin safari subuh di Masjid Muhajirin, Jalan Johor, Medan Johor pada Minggu (14/1/2024).

Dalam kegiatan ini, ustad-ustad dari IPHI Sumut memberikan tausiah agama untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan persatuan umat.

Rahudman Harahap menekankan pentingnya subuh berjamaah sebagai upaya meningkatkan syiar Islam, memperkuat ukhwah, dan membangun persatuan umat.

Menghadapi tahun politik Pemilu 2024, ia mendorong umat untuk menjaga persatuan dan memilih pemimpin yang amanah, beriman, serta memiliki rekam jejak positif.

“Dalam memilih pemimpin, penting untuk memilih yang bertaqwa pada Allah SWT dan memiliki kemampuan membawa perubahan positif pada bangsa,” ungkap Rahudman.

Ia juga mengajak umat muslim untuk aktif dalam proses pemilihan, meyakini bahwa partisipasi aktif akan membawa pemimpin yang amanah bagi kemajuan bangsa.

Gerakan Subuh Berjamaah yang diinisiasi oleh IPHI Sumut diharapkan dapat menjadi wahana mempererat tali persaudaraan umat Islam dan mendukung pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini mencerminkan komitmen IPHI Sumut dalam berkontribusi positif pada masyarakat melalui nilai-nilai keagamaan dan persatuan. (hs)

  • Bagikan