IPHI Sumut Kirim 300 Haji Dan Hajjah Ikuti Doa Dan Zikir Bersama Di Aceh Kenang 18 Tahun TragediTsunami

  • Bagikan
IPHI Sumut Kirim 300 Haji Dan Hajjah Ikuti Doa Dan Zikir Bersama Di Aceh Kenang 18 Tahun TragediTsunami

MEDAN (Waspada) : Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengirim sebanyak 300 orang haji dan hajjah untuk mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, mengenang 18 tahun tragedi Tsunami yang telah menewaskan ratusan ribu masyarakat Aceh.

Acara pelepasan rombongan haji dan hajjah asal Sumut untuk bergabung dengan haji dan hajjah serta masyarakat Aceh, dipimpin langsung oleh Ketua IPHI Sumut Drs H Rahudman Harahap MM, dari Masjid Raya Al-Mahsun Kota Medan, pada Sabtu sore (23/12/2023).

Rahudman menjelaskan, ratusan haji dan hajjah yang dilepas ini nantinya akan disambut oleh pengurus IPHI Provinsi Aceh. Kegiatan pengiriman haji dan hajjah asal Sumut untuk mengikuti acara doa dan zikir bersama dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus IPHI Sumut dan pengurus IPHI Provinsi Aceh.

“Rencananya, setelah mengikuti acara doa dan zikir bersama untuk mengenang 18 tahun tragedi Tsunami di Provinsi Aceh, rombongan haji dan hajjah ini juga akan menancapkan bendera IPHI di Sabang (Kilometer Nol). Mudah-mudahan ini satu kebangkitan IPHI Sumut,” kata Rahudman Harahap kepada wartawan usai melepas rombongan.

Pada kesempatan yang sama, Rahudman juga mendoakan agar rombongan yang berangkat diberikan kesehatan. Sehingga niat baik untuk melaksanakan doa dan zikir memperingati Tsunami bisa berjalan dengan lancar.

“Saya memang tidak bisa langsung mendampingi mereka. Tapi pendamping sudah cukup untuk mendampingi selama kegiatan berlangsung. Dan IPHI Aceh juga akan menyambut begitu mereka tiba,” ungkap Caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem tersebut. (hs)

  • Bagikan