Irjen. Pol. Dadang Hartanto Hadiri Pertemuan Silaturahmi

  • Bagikan
Irjen. Pol. Dadang Hartanto Hadiri Pertemuan Silaturahmi

MEDAN (Waspada): Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto Wakapoldasu yang kini bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat PolriMabes Polri menghadiri pertemuan silaturahmi dengan masyarakat Sumatera Utara di Medan, Senin (9/1). Pertemuan ini difasilitasi Hj. Bunda Indah selaku Ketum RKLA dan pendiri Bunda Foundation sekaligus pembina majelis taklim Halimah.

Dalam pertemuan yang hangat itu masyarakat berfoto dan berjabat tangan dengan Irjen Pol Dadang. selain Dadang, kinerja kepolisian daerah Sumatera Utara mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Kalangan dosen juga ikut menyampaikan apresiasi kepada Irjen Dadang. Kepala Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik Universitas Medan Area (UMA) Khairunissah Lubis, M.Pol dan Agnita Yolanda, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi UMA menyampaikan apresiasi. Mereka menilai Irjen Dadang secara langsung karena keberhasilan Polda Sumut dalam menekan angka penyalahgunaan Narkoba, kriminalitas dan pencapaian pengayoman kepada masyarakat di tingkat desa.

Khairunnisah Lubis menilai keberadaan bhayangkara pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat Desa (Bhabinkamtibmas) sangat baik dan besar pengaruhnya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap desa.

“Perubahan sosial yang terjadi di kalangan pelajar dan remaja di desa sebagai akibat dari dampak global serta digital diharapkan keberadaan Bhabinkamtibmas agar terus ada dan personil di perbanyak mengingat luas wilayah desa yang perlu diayomi,” ujar Khairunnisah.

Agnita Yolanda Kaprodi Ilmu Komunikasi UMA menilai komunikasi sosial yang diterapkan Polda Sumut sangat efektif di tengah mayarakat dengan ragam segmentasi. Seperti halnya komunikasi sosial yang terpelihara secara baik pada kalangan masyarakat tokoh agama, ormas, serta pada kelompok pelajar dan elemen remaja.

“Polda Sumut yang humanis, religius serta melebur dalam aktivitas masyarakat menjadi indikator penting untuk menditeksi dan mencegah gangguan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. Saat ini Polda Sumut sudah memperlihatkan indikator tersebut berjalan secara tepat,” sebut Agnita.

Silaturahmi kalangan dosen bersama Irjen Dadang  dalam suasana kekeluargaan diselingi diskusi ilmiah secara santai. Turut hadir berbagai tokoh seperti Dr. Rudi Salam Sinaga. Rudi mengatakan kegiatan silaturahmi ini sangat tepat, representasi dari nilai humanis dan pengayoman kepada masyarakat.

Hal semacam ini sangat sering dilakukan Poldasu dalam beragam kegiatan dengan segmentasi masyarakat yang beragam pula, di antaranya segmentasi umat beragama melalui kegiatan ibadah bersama, safari subuh keliling dan masih banyak lagi.(m05/A)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *