IZI Sumut Resmikan Rumah Singgah Ke-3 Bersama Bank BSI dan BSI Maslahat Region 2 Medan

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); IZI Sumatera Utara mengadakan Peresmian Rumah Singgah Pasien ke-3 bekerjasama dengan Bank BSI dan BSI Maslahat Region 2 Medan Jl. Bunga Ncole 7, No. 2, Kel. Kemenangan Tani, Medan Tuntungan, Rabu (31/1).

Abu Daud SH selaku Kepala Perwakilan menyampaikan sambutannya yang berisi ajakan semangat.

“Mudah-mudahan dengan persemian rumah singgah pasien yang ke-3 ini, bisa memberikan manfaat yang luas dalam hal menginap gratis bagi masyarakat dhuafa yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit rujukan RSUP Haji Adam Malik. ” jelasnya.

Peresmian rumah singgah ini juga dikuatkan kembali oleh Ketua FOZ Sumut, Sulaiman SH saat hadri pada acara peresmian tersebut.

“Kami berharap semoga dengan peresmian rumah singgah pasien ini bisa membantu masyarakat SUMUT yang terkendala biaya menyewa rumah, saat proses pengobatan di rumah sakit rujukan adam malik, tentunya dengan terus berkolaborasi” ungkapnya.

Disamping itu, program rumah singgah pasien ini kata H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA selaku Kabid Penaiszawa Kemenagsu merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dhuafa dan memberikan kekuatan kepada lembaga untuk terus berkontribusi bagi Masyarakat, Negara dan Agama.

“Semoga rumah singgah IZI ini bisa terus berkembang dan menebar manfaat yang luas,” ucapnya.

Oleh karenanya IZI terus mendapatkan dukungan, bimbingan dari pihak otoritas seperti Kemenag dan juga BAZNAS.

Ustadz Nursyam selaku Ketua Baznas kota Medan dalam sambutannya juga menyampaikan harapan yang sama.

“Mudah-mudahan IZI bisa terus berkembang dan rumah singgah pasien ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota Medan agar manfaatnya lebih luas dirasakan masyarakat ” ucapnya.

Diresmikan rumah singgah ketiga itu ditandai dengan pengguntingan pita. Acara ini turut dihadiri oleh pihak otoritas seperti Kemenag Sumut, Baznas Sumut, Baznas Kota Medan.

Mitra sinergi yang juga turut memeriahkan acara tersebut yaitu BSI Region 1 Medan, BSI Maslahat, IDI Medan. Turut hadir anggota FOZ Sumatera Utara yaitu: PPPA Darul Qur’an, DT Peduli, DD Waspada, Rumah Yatim, LAZ Persis, Rumah Zakat, BMM, BSMI. Turut berhadir juga perwakilan dari pihak RSUP. H Adam Malik, Kecamatan, Kelurahan dan Aparat setempat.(m28)

IZI Sumut Resmikan Rumah Singgah Ke-3 Bersama Bank BSI dan BSI Maslahat Region 2 Medan
  • Bagikan