Jamaah Masjid BKM Masjid Raya Muslimin Salurkan Donasi Palestina Melalui DD Waspada

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Jamaah Masjid Raya Muslimin yang bertempat di Jalan Pukat 1 Medan Tembung menyalurkan donasi untuk masyarakat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Selasa (13/2).

Adapun donasi yang terhimpun sebesar Rp3.312.000 tersebut diserahkan oleh Ketua BKM Masjid Raya Muslimin ustadz H. Abdul Halomoan Lubis, Lc, MA didampingi penceramah Prof. Dr. H. M. Syukri Albani Nasution, MA.

Ustadz Abdul menyampaikan bahwa donasi yang disalurkan ini berasal dari para jamaah pada saat perayaan Isra’ Mi’raj.

“Sebelumnya sudah kita sampaikan agar jamaah menyiapkan donasi terbaik untuk saudara kita di Palestina dan alhamdulillah terhimpun donasi dengan nominal tiga juta lebih,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama pihak BKM menyalurkan donasi untuk Palestina.

“Donasi yang diberikan ini memang baru pertama kali namun kami berharap bisa terus berlanjut dan kiranya yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk saudara kami di Palestina,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan ucapan terima kasihnya.

“Terima kasih kepada BKM Masjid Raya Muslimin yang telah ikut peduli bersama para jamaah untuk membantu Palestina. Semoga akan menjadi amal jariah untuk bapak dan ibu sekalian,” ucapnya.

Seperti informasi yang beredar, sampai saat ini serangan Israel terhadap Palestina masih terus berlanjut.

Sejalan dengan hal itu, Dompet Dhuafa juga terus berupaya menyalurkan bantuan makanan kepada para penyintas.

“Salah satunya bantuan berupa paket makanan siap saji untuk pengungsi untuk Jabalya Utara dan Tofah dengan jumlah 3.000 per hari,” ucap Sulaiman.

Selain bantuan paket makanan, sebelumnya Dompet Dhuafa juga turut serta mengirimkan 1 ton selimut, paket sanitasi, air bersih, obat-obatan, serta evakuasi medis bagi para korban, ambulance, serta mobile clinic.(m28)

Jamaah Masjid BKM Masjid Raya Muslimin Salurkan Donasi Palestina Melalui DD Waspada
  • Bagikan