Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Medan Berpesan Kepada PPK Dan PPS Agar Menyiapkan Fisik dan Mental

  • Bagikan
Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Medan Berpesan Kepada PPK Dan PPS Agar Menyiapkan Fisik dan Mental

Medan (Waspada): Jelang pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitian Pemungutan Suara (PPS) memiliki tugas yang semakin berat, karena itu siapkan diri baik itu fisik maupun mental dalam menjalankan tugas.

Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menghadiri Rapat Koordinasi KPU Kota Medan terkait  persiapan tata kelolah dan distribusi logistik di Kota Medan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitian Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Medan, di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (24/12).

“Persiapan pemilu bukanlah persiapan yang singkat dan mudah, dari jauh hari segala persiapan sudah dilakukan. Karenanya menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 tugas PPK dan PPS semakin berat, untuk itu siapkan diri baik fisik dan mental, mudah-mudahan tugas kita berjalan dengan lancar,”pesan Bobby Nasution.

Dalam rakor yang dihadiri langsung Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah dan unsur Forkopimda Kota Medan tersebut, Bobby Nasution juga mengatakan partisipasi masyarakat sangat penting dalam pemilu nanti. Bobby Nasution ingin kota Medan dapat menjadi salah satu kota dengan jumlah partisipasi pemilih yang tinggi di Indonesia.

“Partisipasi masyarakat ini sangat penting, apabila masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik, maka hak-hak lainya pun akan terpenuhi. Karena kita semua yang ada disini harus bisa menarik masyarakat untuk datang ke TPS sehingga dalam pemilu nanti partisipasi masyarakat kota Medan merupakan yang tertinggi di Indonesia,”ujar Bobby Nasution seraya mengatakan Pemko Medan akan terus berkolaborasi dengan KPU Medan dan unsur Forkopimda Medan untuk memastikan pemilu 2024 berjalan dengan sukses.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah saat membuka rakor mengatakan saat ini distribusi logistik untuk pemilu 2024 sudah mencapai 75% yang masuk ke gudang KPU Medan.

“Logistik yang sudah berada di gudang meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, segel, segel plastik, surat suara DPR RI Sumut satu, dan yang akan menyusul surat suara DPRD Kab/Kota dan DPRD Provinsi,”terangnya.

Dikatakan Mutia Atiqah lagi, semua logistik telah tersortir dengan baik dan siap untuk disalurkan.

“Logistik yang telah masuk semuanya dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan,”ucapnya seraya berharap pelaksanaan pemilu di 2024 harus lebih baik dari pemilu sebelumnya. (rel)

  • Bagikan