Jelang Ramadhan, Kurma Dan Perlengkapan Ibadah Diincar Masyarakat

  • Bagikan
SEJUMLAH pembeli tampak berbelanja di toko Usaha Dagang Zubaidi yang terletak di kawasan pasar Ikan Lama di Jl Perniagaan, Medan, Kamis (7/3). Waspada/ist
SEJUMLAH pembeli tampak berbelanja di toko Usaha Dagang Zubaidi yang terletak di kawasan pasar Ikan Lama di Jl Perniagaan, Medan, Kamis (7/3). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari ini. Moment penting bagi umat muslim ini biasanya juga diikuti dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat, seperti kebutuhan akan perlengkapan ibadah, sampai kebutuhan kudapan berbuka puasa dan sahur.

Pimpinan Usaha Dagang Zubaidi, Abu Bakar mengatakan tokonya yang merupakan penyedia perlengkapan ibadah, minyak wangi, busana muslim dan kurma, saat ini mengalami peningkatan pembeli.

Ia menyebutkan, pembeli berdatangan dari berbagai penjuru seperti dari Kota Medan sendiri dan ada juga dari luar kota seperti Aceh, Padang dan lainnya.

“Banyak yang dicari masyarakat seperti perlengkapan ibadah seperti muknea, baju jubah, kain, sajadah, lobe, kupiah serta kurma, tempat duduk tarawih. Benar sekali, permintaan sudah tinggi dari sebelumnya,” ucap Abu Bakar pada Kamis (7/3).

Ia menyebutkan bahwa pembeli yang datang bukan hanya untuk dipakai sendiri, namun juga untuk dijual kembali karena tokonya juga melayani tingkat grosir.

Untuk melayani permintaan para pembeli, Abu Bakar sudah menyediakan stok yang cukup jauh-jauh hari. Apalagi, akunya, untuk memperoleh stok barang itu tidaklah sulit saat ini.

Untuk jenis kurma yang diminati pembeli, katanya, ada beberapa jenis
seperti kurma, azwa, sukkari, mesir, tunnish, dengan harga yang paling murah Rp 35.000 dan yang paling mahal Rp 200.000 sampai Rp 300.000 per kilogram. Terkait harga tahun ini tidak ada kenaikan.

“Kurma banyak yang cari, untuk konsumsi sendiri, jual dan ada juga untuk disedekahkan,” ucapnya.

Pantauan, toko yang terletak di kawasan pasar Ikan Lama Jl Perniagaan, Medan, itu memang tak pernah sepi. Ada saja yang datang mencari kebutuhan untuk di bulan suci Ramadhan. (cbud)

  • Bagikan