Jelang Ramadhan, Majlis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Penutupan Rutinan Maulid Diba’i

  • Bagikan
Jelang Ramadhan, Majlis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Penutupan Rutinan Maulid Diba'i

MEDAN (Waspada): Dalam rangka sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah dan lebih memfokuskan ke ibadah puasa, Majelis Sholawat Ahlul Kirom menggelar penutupan pembacaan Rutinan mingguan Maulid Diba’i dan Tahlil di Pondok Pesantren Saefulloh Batu Gemuk Delitua Deliserdang Selasa malam Rabu (14/3).

Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut Kyai Amir Patagama selaku Pengasuh Ponpes Saefulloh yang juga Ketua MUI Deliserdang.

Dalam penutupannya, Kyai Khambali selaku pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom mengatakan bahwa Rutinan selalu diisi dengan pembacaan Maulid Diba’i dan Tahlil serta Sholawat Nariyyah, Sholawat Tibbil Qulub dan Burdah yang dibaca bergilir setiap jama’ah dan di akhir acara diisi dengan Mauidzoh Khasanah oleh Kyai Khambali selaku Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom yang mengangkat tema “Pentingnya Etos Kerja dan Menghargai Waktu serta Komitment” kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tim Rabana Ponpes Al Kautsar asuhan Syech Buya Ali Akbar Marbun.
Kyai Khambali yang juga Pengurus MUI Pusat mengatakan terkait penutupan Majlis Sholawat Ahlul Kirom adalah penutupan sementara rutinan Majelis Sholawat Ahlul Kirom, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.
” Majelis Sholawat Ahlul Kirom tersebut rutin dilakukan setiap 1 kali dalam seminggu,” ujarnya.
Sedangkan Kyai Muhtarom selaku Pembina Majlis Sholawat Ahlul mengatakan, maksudnya sementara kita Tawaqup bukan berhenti bersenandung Sholawat tapi istirahat dulu kaji kita karena Jama’ah banyak sibuk Beribadah selama bulan Suci Ramadhan.
Kyai Khambali juga berpesan kepada Jamaah Majelis Sholawat Ahlul Kirom dengan Tawaqup ini untuk lebih fokus beribadah sesuai dengan ilmu ilmu yang diberikan para guru,di dalam Bulan Ramadhan ini di amalkan sebaik baiknya.
Saat ditanya amalan apa saja yang dilakukan dalam Bulan Suci Ramadhan walaupun Majlis Sholawat ditutup sementara, Kyai Khambali mengatakan dengan membaca Al quran,Sholat Tarawih, Sodaqoh,Tadarusan dan jangan banyak ghibah kalau bisa di dalam rumah dulu selama dalam Bulan Ramadhan kecuali inggin membuat kebaikan. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *