MEDAN (Waspada.id): JNE kembali menunjukkan komitmen dan keunggulannya dalam pemanfaatan teknologi digital dengan berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang TOP Digital Awards 2025. Keberhasilan ini menjadi momentum penting di usia ke-35 Perusahaan dan kian mengukuhkan peran JNE sebagai perusahaan logistik terdepan yang terus bertransformasi mengikuti kemajuan teknologi.
Rilis diterima media pada Selasa(16/12/2025) menyebutkan penghargaan tersebut diterima langsung dalam acara puncak yang diselenggarakan oleh Majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, pada 4 Desember 2025. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan JNE dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi dan digital secara terpadu di seluruh lini bisnis perusahaan, yang berdampak signifikan terhadap peningkatan kinerja, daya saing, dan pelayanan pelanggan/masyarakat.
JNE berhasil meraih tiga kategori penghargaan, yaitu TOP Digital Implementation 2025 # Stars 5 (Kategori Tertinggi), TOP Leader on Digital Implementation 2025 yang diberikan kepada M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, dan TOP CIO on Digital Implementation 2025 yang diberikan kepada Andries K. Indrajaya selaku SVP Information & Communication Technology Group Head.
M. Feriadi Soeprapto, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya, “Penghargaan Ini adalah bukti nyata atas komitmen JNE untuk terus ‘Bergerak Bersama’ untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.
Di usia yang baru ini, kami menegaskan bahwa investasi di bidang teknologi dan digital adalah hal yang fundamental. Teknologi bukan hanya sekedar alat, tapi fondasi utama dalam mewujudkan semangat ‘Connecting Happiness’. Kami ingin memastikan bahwa setiap paket yang dikirimkan dapat dilacak secara akurat, tiba tepat waktu, dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi pelanggan. Penghargaan ini menjadikan kami untuk terus berinovasi agar layanan JNE semakin andal dan terpercaya.”
TOP Digital Awards merupakan penghargaan tahunan di bidang TI, Telco, dan Teknologi Digital, yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen berdasarkan pendalaman wawancara penjurian.
Keberhasilan JNE meraih TOP Digital Awards dengan kategori Luar Biasa (Stars 5) menunjukkan bahwa manajemen JNE telah mengelola bisnisnya secara modern dan profesional. Implementasi teknologi digital JNE dinilai sangat berhasil dan penggunaannya terintegrasi secara menyeluruh, serta layak dijadikan contoh atau direkomendasikan kepada perusahaan/instansi lain.
Beberapa inisiatif digital JNE yang menjadi sorotan dan kriteria penilaian mencakup pembangunan Mega Hub Sorting Center sejak tahun 2020 yang berlokasi di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sistem Automatic Sorting Center and Gateway System ini memiliki kapabilitas menangani lebih dari 2 juta paket per hari, menjamin proses sortir yang super cepat dan akurat.
Selain itu, JNE juga menghadirkan Roket Indonesia sejak tahun 2022, yaitu layanan kurir instan berbasis aplikasi yang menjamin pengantaran sampai dalam waktu 1,5 jam dengan fitur live tracking real-time. Layanan ini juga menawarkan layanan multi-drop dalam satu order yang lebih efisien dan hemat waktu, serta proses pemesanan yang lebih sederhana menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store, sehingga memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman.
Pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh karyawan JNE untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. M. Feriadi Soeprapto menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai JNE. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh pelanggan, mitra kerja, dan seluruh karyawan JNE yang telah bekerja keras dalam komitmennya,”ujarnya.
Lanjutnya, JNE selalu terus berinovasi dan ‘Bergerak Bersama’ dengan menghadirkan solusi teknologi digital yang terdepan untuk menghubungkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, kini dan di masa depan.(id18)











