Kabag TU Kanwil Kemenagsu Ingatkan ASN Jaga Kekompakan

  • Bagikan
Kabag TU Kanwil Kemenagsu Ingatkan ASN Jaga Kekompakan

MEDAN (Waspada): Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Muhammad Yunus, MA meminta kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Medan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan program kerja Kementerian Agama.

“Aparatur Kementerian Agama harus saling kompak dan saling terbuka agar semua program kerja dapat dilaskanakan dengan baik dan lancar,” ucap Kabag TU saat membuka acara Raker Kantor Kementerian Agama Kota Medan di Miyana Hotel, Rabu (6/3).

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut mengatakan, Raker Kemenag Kota Medan dengan tema Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045 merupaka tindak lanjut Raker Kanwil Kemenag Sumut yang dilaskanakan tanggal 21 s.d. 22 Februari yang lalu.

“Semoga dengan dilaksanakannya Raker Kemenag Kota Medan akan menghasilkan strategi dan inovasi baru demi Kemenag yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhammad Yunus menyampaikan kepada jajaran Kemenag Kota Medan untuk mensukseskan 7 Program Prioritas Kementerian Agama Kota Medan, diantaranya Transfromasi Digital.

Menurutnya, Kementerian Agama terus melakukan perubahan melalui pelayanan berbasis digital, mulai dari Aplikasi Pusaka SuperApp dan E- Kinerja, hal ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, akurat, dan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Di era Revolusi Industri 5.0 saat ini kita tidak boleh tertinggal, kita harus terus melakukan inovasi dengan membuat pelayanan yang berbasis digital untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada Masyarakat,” sebutnya.

Bahas program kerja

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bagian Tata Usaha Drs.H. Muhammad Yunus, MA mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumut disela-sela kesibukannya dapat hadir untuk membuka Acara Rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Kakankemenag Kota Medan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja ini adalah untuk menyampaikan capaian kinerja setiap satker Kemenag Kota Medan serta berdiskusi untuk membahas program kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2024.

Impun Siregar mengharapkan melalui Rapat kerja ini akan menghasilkan ide-ide, gagasan dan inovasi untuk Kementeriann Agama yang lebih baik. Aparatur Kementerian Agama Kota Medan juga siap mendukung dan mempercepat keberhasilan Program Prioritas Kementerian Agama.

Lanjut Impun, rapat kerja ini juga akan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja seluruh pimpinan satker Kementerian Agama Kota Medan dalam rangka menindaklanjuti Rapat Kerja Kanwil Kemenag Sumut tanggal 21 s.d. 22 Februari yang lalu.

Turut hadir pada acara tersebut Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra.Hj. Bintang Hasibuan beserta anggota, Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah, Pokjawas Madrasah dan Pokjawas Pendidikan Agama Islam, Pokjaluh Agama Islam dan Kristen dan APRI Kota Medan.(m22)

Waspada/Anum Saskia

Kabag TU Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Muhammad Yunus, MA bersama Kankemenag Kota Medan,Dr.Impun Siregar dan jajarannya foto bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *