Kajari Medan Siap Dukung Bawaslu Awasi Pelaksanaan Pemilu

  • Bagikan
Kajari Medan Siap Dukung Bawaslu Awasi Pelaksanaan Pemilu

MEDAN (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Muttaqin Harahap menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan Apel Siaga yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan bertempat di Lapangan Sejati Pratama, Jl Karya Jaya, Pangkalan Mansyur, Medan Johor, Sabtu (9/12).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Medan David Reynold sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri sejumlah stakeholder terkait, pengurus partai politik dan jajaran dari Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kota Medan serta perwakilan dari KPU Kota Medan.

Dalam apel siaga tersebut, juga dilakukan pembacaan deklarasi pemilu damai tahun 2024 dan pelepasan balon pemilu damai tahun 2024.

Usai acara apel siaga, Kajari Medan Muttaqin Harahap mengatakan, bahwa kampanye merupakan salah satu tahapan dalam pemilu yang cukup krusial dan memiliki potensi permasalahan yang cukup tinggi. 

“Sehingga pengawasan kampanye menjadi pilar utama dalam mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan berkualitas,” kata mantan Asisten Kejati Banten itu.

Ia menegaskan bahwa Kejari Medan akan selalu bersinergi dengan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu.

“Kami siap mendukung Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Muttaqin berharap, pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali itu dapat berjalan sukses, damai dan tertib. Sehingga nantinya, masyarakat bersuka cita dan riang gembira dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Agar tercipta suasana yang kondusif di daerah kita tercinta ini,” pungkasnya. (m32)

Waspada/ist
Kajari Medan Muttaqin Harahap (kemeja putih) saat menghadiri apel siaga pengawasan tahapan kampanye dan deklarasi pemilu damai tahun 2024, Sabtu (9/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *