Kajari Terima Audiensi DPC Peradi RBA Medan

  • Bagikan
AUDIENSI pengurus Peradi RBA Medan ke Kantor Kejari Medan, Selasa (9/1). Waspada/ist
AUDIENSI pengurus Peradi RBA Medan ke Kantor Kejari Medan, Selasa (9/1). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Kota Medan Terpilih Periode 2024-2028, melakukan audiensi ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Selasa (9/1).

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Muttaqin Harahap SH MH didampingi Kasi Intel Simon SH MH di ruang kerjanya, di Lantai II, Kantor Kejari Medan.

Dalam kesempatan itu, Kajari Medan Muttaqin Harahap mengucapkan selamat atas terpilihnya Dwi Ngai Sinaga SH MH sebagai Ketua Peradi RBA Kota Medan Periode 2024-2028.

Ia berharap kedepannya, Kejari Medan dan Peradi RBA Medan dapat bersinergi dalam melakukan penyuluhan hukum dan edukasi terhadap masyarakat.

“Kejari Medan siap bersinergi dengan Peradi RBA Medan, dan mendukung penuh kegiatan seminar hukum maupun diskusi publik terkait Pemilu 2024 yang akan digelar Peradi RBA Kota Medan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi RBA Kota Medan Terpilih, Dwi Ngai Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Kajari Medan Muttaqin Harahap dan jajarannya yang telah menerima dan menyambut baik kehadiran pengurus DPC Peradi RBA Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajari Medan dan jajarannya yang telah menerima audiensi kami. Semoga kedepannya Kejari dan DPC Peradi RBA Medan dapat berkolaborasi dalam hal penegakan hukum maupun penyuluhan hukum terhadap masyarakat,” kata Dwi Ngai Sinaga.

Selain itu, Dwi Ngai Sinaga mengatakan dalam waktu dekat ini, sebelum pelantikan pihaknya juga mengundang Kajari Medan dalam kegiatan diskusi publik terkait Pemilu 2024 yang akan digelar Peradi RBA Medan.

Dwi Ngai Sinaga juga mengapresiasi Kajari Medan Muttaqin Harahap yang telah mendukung dan bersedia hadir dalam kegiatan diskusi publik tersebut.

“Pak Kajari Medan juga turut mendukung kegiatan diskusi publik yang akan kami gelar, beliau juga bersedia hadir untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut,” ujar Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara (Sumut) itu.

Diketahui, Dwi Ngai Ngai Sinaga terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Kota Medan Periode 2024-2028.

Ia terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Peradi RBA Medan yang digelar di Hotel Grand City Hall Medan, Sabtu (14/10).

Selanjutnya, Dwi Ngai Sinaga akan dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Peradi RBA, Luhut M.P. Pangaribuan pada 03 Februari 2024 mendatang. (m32)

  • Bagikan