Kakanwil Kemenag Sumut Hadiri Haul Ke 68 Syekh Mustafa Husein

  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Sumut Hadiri Haul Ke 68 Syekh Mustafa Husein

MEDAN (Waspada): Kakanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag,MM, menghadiri Haul ke 68 Syekh Musthafa Husein dan Harlah Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal ke 111, kemarin.  

Dalam kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan 3 kunci kesuksesan seorang santri dalam meraih apa yang dihajat, yakni jangan tinggalkan shalat apapun keadaan dan masalahnya, hormat dan berbakti kepada kedua orang tua, hormat dan patuh terhadap para guru guru.

Kakanwil juga memotivasi seluruh para santri untuk terus meningkatkan kemampuan diri, menguasai ilmu ilmu pesantren dengan menguasai kitab-kitab kuning, selain itu juga menguasai bahasa. Karena pintu ilmu dan dunia ini adalah bahasa. Siapa pun yang menguasai bahasa maka dialah penguasa ilmu dan dunia ini.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Mandailing, H. Armen Rahmad Hasibuan menyerahkan santunan kepada para korban banjir akibat meluapnya sungai Aek Singolot yang diterima oleh Rois Muallimin Musthafawiyah H. Amir Husin S.Pd.I, berupa uang Rp. 30.000.000 dan 3 kodi kain sarung, disaksikan oleh Mudir Musthafawiyah H. Musthafa Bakti Nasution.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan bincang-bincang bersama.(m22)

Waspada/ist
Kakanwil Kemenag Sumut H.Ahmad Qosbi (tengah) saat menghadiri haul.

  • Bagikan