Kakanwil Kemenag Sumut Ingatkan Siswa Kuasai Bahasa Arab – Inggris

  • Bagikan
KANKEMENAG Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM bersama Kepala MAN Binjai Hj.N.Cici Mahruliana, M.Si, siswa dan tenaga pendidik. Waspada/ist
KANKEMENAG Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM bersama Kepala MAN Binjai Hj.N.Cici Mahruliana, M.Si, siswa dan tenaga pendidik. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyapa siswa baru Madrasah Aliyah Negeri Binjai pada Pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah, Senin (17/7).

Hadir Kepala MAN Binjai Hj.N.Cici Mahruliana, M.Si dan tenaga pendidik.

Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat datang dan bersyukur karena telah diterima di MAN Binjai untuk melaksanakan masa pembelajaran tingkat atas.

“Tahun ini kita luncurkan pembiasan menggunakan Bahasa Arab-Inggris di madrasah. Sehingga nanti setelah lulus, indikatornya dapat dituntaskan. Anak-anak sekalian diharapkan bisa menguasai bahasa Arab-Inggris nantinya. Untuk teknisnya dapat disepakati dengan guru masing-masing,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh siswa agar dapat menguasai ilmu pengetahuan yang diajarkan baik ilmu dunia dan akhirat. Ia juga meminta siswa agar membiasakan diri menggunakan bahasa Arab-Inggris di madrasah.

Hal lain disampaikannya, selamat atas capaian kali ini anak-anak semua dapat melanjutkan pendidikannya di MAN Binjai.

“Kami berharap anak-anak semua dapat berinteraksi dengan lingkungan baik dengan kepala madrasah, guru, dan juga sesama siswa,” ucap Kakanwil.

Ia berharap siswa madrasah dapat membanggakan orangtua dan keluarga. Capai prestasi setinggi mungkin dan punya tekad dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya dulu bukan keluarga yang mampu. Saya beranikan diri ke Medan untuk melanjutkan kuliah. Alhamdulillah dengan tekad dan semangat yang dimiliki, cita-cita yang saya buat dulu satu persatu terwujud. Saya berharap anak-anak sekalian juga catat cita-cita itu dalam sanubari. Kemudian kejar dengan aktif belajar, tekun, dan Ikhlas dalam mengerjakannya. Mudah-mudahan kalian bisa melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini,” lugas Kakanwil.

Kakanwil juga mengatakan bahwa siswa madrasah adalah siswa yang berkompeten, mandiri, berprestasi. Karena di madrasah seluruh aspek penunjang akademis selalu didukung. Begitu juga dengan keahlian lainnya seperti seni, budaya, olahraga, keagamaan, dan lain sebagainya.

“Jangan takut menunjukkan bakat anda. Selama disini kita pastikan anak-anak bisa menunjukkannya. Madrasah mendukung seluruh kegiatan agar anak-anak dapat berprestasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga memotivasi dan memberi pembinaan kepada tenaga pendidik serta guru di MAN Binjai. Ia ingin seluruh perangkat madrasah mulai Kepala Madrasah, guru, komite, siswa harus saling bahu membahu, berpegangan tangan, saling bersinergitas untuk meraih madrasah yang mandiri berprestasi.

Untuk itu, Kakanwil meminta seluruh guru meningkatkan kompetensi dan mengikuti arahan dan tuntunan dari atasan.

“Kita satu komando. Kita punya cita-cita bersama dalam meraih tujuan yang diinginkan. Saya tidak mau ada pengkotak-kotakan. Semua harus satu padu berbaur dan saling bermanfaat,” ucapnya. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *