Kakanwil Kemenagsu Buka Rakor PPDBM 2024 Ini Pesannya

  • Bagikan
Kakanwil Kemenagsu Buka Rakor PPDBM 2024 Ini Pesannya

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag., MM memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi pada Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Program Kesiswaan Menuju Sukses, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDBM) T.P 2024/2025, PIP dan KSM Nasional 2024 di Le Polonia Hotel & Convention Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (13/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan beberapa bagian program kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera utara yang tercantum dalam Perjanjian Kinerja atau Perkin Tahun 2024.

Dalam kegiatan ini peserta sebanyak  259 orang yang terdiri dari Kepala seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam/Pembimbing Masyarakat Islam, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Kepala Madrasah Aliyah Negeri.

Pesan Kakanwil

Kakanwil Kemenagsu memberikan Pesan Kepada Peserta Kegiatan agar Menerapkan Empat Prinsip Etos kerja yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja Ikhlas. Beliau juga telah dikukuhkan sebagai Duta Prestasi, Dimana Prestasi ini merupakan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas yang diselenggarakan oleh KPK. Maka dari itu, Kakanwil Berharap agar Kepala-Kepala Madrasah lebih Transparan dalam Melaksanakan Tusi nya. 

Dalam Acara Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Program Kesiswaan Menuju Sukses PPDBM T.P 2024/2025, PIP dan KSM Nasional 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara berharap agar di Tahun 2024 ini Dibangun Kerjasama dan Komunikasi dengan Ombudsman dan Kejaksaan Agar Lebih Kondusif.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin Pinanyungan Dasopang, M.Si dan para Ketua Tim Kerja secara resmi me-rilis Program Asesmen Madrasah Digital berbasis Aplikasi “Madaris”.

Aplikasi Madaris merupakan salah satu Program Unggulan Tim Kerja Kurikulum dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Terutama dalam Pelaksanaan Assesmen Madrasah Berbasis Digital.

Dr. Nur Syamsiah, MA selaku Ketua Panitia Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Program Kesiswaan Menuju Sukses PPDBM T.P 2024/2025, PIP dan KSM Nasional 2024, melaporkan kegiatan ditutup pada Jumat(15/3) yang bertujuan untuk mensukseskan  Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDM) Tahun 2024 dan Program Kompetisi Sains Madrasah(KSM) ke tingkat nasional melalui pembinaan yang intensif.

Serta berkesinambungan, dan menuntaskan penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) di seluruh Madrasah Kab/Kota se-Sumatera Utara. Serta mensukseskan program kesiswaan lainnya terutama ekstrakulikuler yang bermuatan moderasi beragama kepeloporan seperti Pramuka, PMR, Dokter Kecil, Duta Genre dan lain lain.(m22)

Waspada/ist

Kakanwil Kemenag Sumut H.Ahmad Qosbi SAg,MM bersama Kabid Penmad H.Erwim Pinayungan Dasopang peluncuran Program Asesmen Madrasah Digital berbasis Aplikasi “Madaris”.

  • Bagikan