Kakanwil Kemenagsu Dorong Percepatan Program Prioritas 2024

  • Bagikan
Kakanwil Kemenagsu Dorong Percepatan Program Prioritas 2024

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Drs. H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mendorong satuan kerja Kanwil Kementerian Agama untuk segera melakukuan percepatan pelaksanaan kegiatan program prioritas pada Tahun 2024 sesuai Pakta Integritas Komitmen Kinerja (PIKK) pada rapat koordinasi secara hybrid baik offline maupun secara virtual melalui zoom meetings pada Selasa (19/3) bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan bahwa, setelah keikutsertaan Kakanwil pada kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (Prestasi) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kanwil Kemenagsu akan melakukan transformasi atau perubahan.

Tiga bulan kedepan akan dilakukan transformasi di area perubahan, yakni : kepegawaian, Kantor Urusan Agama (KUA), PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Madrasah dan Komite Madrasah.

“ Telah disiapkan layanan barcode pengaduan pada empat area perubahan tersebut yang selanjutkan akan disebar pada KUA Kecamatan, Madrasah dan Kemenag Kabupaten/Kota, dalam bentuk banner, flyer ataupun spanduk lainnya. Semoga proyek perubahan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi Masyarakat”, kata Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil mendorong upaya percepatan pelaksanaan tugas yang tertuang dalam perjanjian kinerja, penyiapan satuan kerja wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata Kelola manajemen (tata usaha, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan barang milik negara), mendorong percepatan dan penyelesaian izin rumah ibadah yang bermasalah, mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf, mendukung implementasi  penyelenggaraan jaminan produk halal dan Gerakan mandatori halal 2024.

Pada rapat koordinasi tiga orang Kakankemenag menyampaikan laporan progress pelaksanaan capaian kinerja yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dairi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Simalungun, Kepala Kementerian Agama Kab. Labuhanbatu Selatan.

Kepala Bagian Tata Usaha , Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan target program prioritas  Kementerian Agama sesuai dengan pakta integritas yang telah ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada 22 Februari yang lalu, semoga semua target dapat tercapai sesuai arahan Menteri Agama RI.(m22)

Waspada/ist
Kakanwil Kemenag Sumut segera laksanakan percepatan program prioritas pada Tahun 2024 sesuai Pakta Integritas Komitmen Kinerja (PIKK) saat rapat koordinasi secara hybrid baik offline maupun secara virtual melalui zoom meetings.

  • Bagikan