Kakanwil Kemenagsu Ingatkan Siswa Madrasah Berprestasi Dan Unggul

  • Bagikan
KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, bersama siswa MAN 1 Padangsidimpuan. Waspada/ist
KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, bersama siswa MAN 1 Padangsidimpuan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meresmikan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 1 Padangsidimpuan, Selasa (30/1) berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2023. Di kesempatan itu, Kakanwil mengingatkan siswa madrasah harus berprestasi dan unggul.

“Saat ini madrasah tidak hanya dituntut untuk mewujudkan siswa yang unggul dalam pembelajaran, tetapi harus banyak mendapatkan prestasi,” ujarnya.

Hadir dalam Peresmian Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan H. Masir Rambe, MA, Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA.

Disebutkan, dengan gedung kelas yang bagus, mutu dan kualitas madrasahnya juga harus unggul.
“Dengan gedung dan sarana prasana baru ini, semoga melahirkan siswa siswi yang punya segudang prestasi,” ungkap Kakanwil.

Ahmad Qosbi juga mengungkapkan madrasah memiliki kontribusi yang besar terhadap pendidikan di Indonesia karena sukses menggabungkan pelajaran dunia dan akhirat.

Kita punya nilai lebih ketimbang sekolah umum. Selain ilmu dunia, siswa juga mendapatkan ilmu agama. Madrasah bukang kaleng-kaleng, madrasah punya fondasi yang kuat untuk menatap masa depan yang baik,” tambahnya.

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan bahwa ada tiga kunci sukses madrasah. Pertama Ikhlas, termasuk ikhlas belajar dan mengajar. Selanjutnya guru harus jadi contoh teladan bagi siswa. Terakhir guru jangan jadi provokator atau pemicu masalah, terutama dilingkungan madrasah. Guru harus satu tegak lurus satu komando dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Apabila anak-anak kami ikhlas, masa depan mudah diraih. begitu juga dengan guru. Guru diharapkankan jadi contoh teladan dalam mendidik siswa. Kedepan, kita harap tidak ada guru yang jadi provokator, pemicu masalah, merasa paling hebat, tapi harus bisa menjadi contoh teladan di masyarakat. Guru harus kompak dan meningkatkan kompetensi dirinya,” lanjut Ahmad Qosbi.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan, Wasliah Lubis mengapresiasi dan bersyukur karena Kakanwil Kemenag Sumut hadir langsung meresmikan gedung ruang kelas berlantai dua dengan desain nuansa Islami tersebut.

Wasliah berharap gedung yang diresmikan Kakanwil Kemenag Sumut tersebut menjadi semangat baru bagi kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas didik MAN 1 Padangsidimpuan.

“Tentu dengan ruang kelas yang lebih nyaman dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik, siswa harus lebih giat untuk belajar dan meraih prestasi,” ujar Kepala MAN 1 Padangsidimpuan.

Ketua OSIM MAN 1 Padangsidimpuan Anugerah Ridwan menyampaikan rasa haru dan bangganya gedung 6 lokal baru dan memiliki infrastruktur pendukung yang baik.

“Kami berharap bisa memaksimalkan fasilitas di madrasah sehingga dapat membanggakan keluarga kami dan keluarga besar Kementerian Agama,” sebutnya.(m22)

  • Bagikan