Kakanwil Kemenagsu Ingin Wujudkan Tata Kelola Efektif Dan Efisien

  • Bagikan
Kakanwil Kemenagsu Ingin Wujudkan Tata Kelola Efektif Dan Efisien

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyerahkan Surat Keputusan Ketua Tim Kerja pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/1).

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Kakanwil Kemenag Sumut nomor 74 Tahun 2024 tertanggal 12 Januari 2024.

Turut hadir Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhammad Yunus, MA, para Kepala Bidang dan Pembimas, dan 42 orang Ketua Tim dari Tata Usaha, Bidang, dan Bimas di Kanwil Kemenag Sumut.

“Keputusan penetapan Ketua Tim Kerja bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik utamanya dalam bidang keagamaan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Kakanwil.

Ia mengatakan seluruh ketua tim yang ditunjuk untuk mendukung pimpinannya dan bekerja dengan maksimal.

“Siapapun yang terpilih merupakan orang-orang yang dapat mendukung suksesnya program yang dijalankan. Ada hikmah dan manfaat dari semua ini. Maka itu, terima dengan Ikhlas amanah ini sehingga apa yang dikerjakan berjalan dengan optimal,” sebutnya.

Setelah itu Kakanwil Kemenagsu meminta ketua tim untuk menyiapkan tim kerja di tempat masing-masing agar seluruh ASN yang berada di Kanwil Kemenagsu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kami meminta ketua tim untuk mengerahkan seluruh ASN dan dibuat skala kerja yang optimal untuk mereka. Kita ingin semua ASN berkontribusi. Maka itu, libatkan seluruh ASN melalui manajemen kinerja yang telah dibuat,”tambahnya.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan saat ini telah dibentuk Tim Implementasi Manajemen Kinerja yang memudahkan ASN melaksanakan kinerjanya agar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) masing-masing dapat tercapai secara optimal.

“Kita patut bangga karena kita sudah punya Tim Implementasi Manajemen Kinerja. Kita juga punya Agen Perubahan untuk mendukung kinerja tersebut. Ini menunjukkan Kanwil Kemenagsu terus berbenah dan meningkatkan upayanya menjadi yang terbaik. Selamat bertugas kepada seluruh ketua tim,” ucap Kakanwil.

Adapun susunan Ketua Tim Kerja pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yakni, Mhd. Imron Rosyadi, S.E.I. sebagai Katim Perencana dan Program, Dr. Azizah Hanim, M.Ed., M.Hum sebagai Katim Umum dan PTSP, Mulia Banurea, S.Ag, M.Si sebagai Katim Humas, Data, dan Informasi, Nur Muhammad Anshari, S.E., M.M. sebagai Katim Keuangan dan BMN, H. Tarmuji, SE, M.A.P. sebagai Katim Kepegawaian dan Sumber Daya dan Pengembangan SDM, H. Syafaruddin Lubis, S.H., M.Si sebagai Katim Hukum, Advokasi, Kerjasama, dan Pengawasan Orang Asing, Drs. H. Ahmad Suhaimi, M.A sebagai Katim Organisasi Tata Laksana dan Reformasi Birokrasi, H. Ibnu Mufid, S.Ag, M.A.P. sebagai Katim Kerukunan Umat Beragama dan Pelayanan Umat Khonghucu.
H. Muhammad Darwin Harahap, M.Pd. sebagai Katim Seni Budaya Islam, Musabaqah Qur’an dan Hadits Penaiszawa, Awaluddin, M.Pd. sebagai Ketua Tim Kemitraan Umat Islam Publikasi Dakwah dan Hari besar Islam Penaiszawa, Sari Putra, S.Ag., M.I.Kom. sebagai Ketua Tim Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Hj. Erni Sukmawati Harahap, M.M. sebagai Ketua Tim Penyuluh Agama dan Sistem Informasi.

Muhammad Hanbali Bakti, S.H.I.sebagai Katim Sarpras Madrasah, Makmur Nasution, S.Ag., M.Si. sebagai Katim Kelembagaan dan Sistem Informasi, H. Purba, S.Ag., M.Si sebagai Katim Guru, H. Syawaluddin Matondang, S.E. sebagai Katim Kurikulum, Dr. Hj. Rifnatul Hasanah Hrp, S.Ag, MH sebagai Katim Tenaga Kependidikan, Dr. Nursyamsiah, M.A. sebagai Katim Kesiswaan.

H. Prana Citra, S.E. sebagai Katim Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi dan Umroh, Dr. H. Torang Rambe, S.Ag.,M.Ag sebagai Katim Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, H. Subagyo, S.Pd.I sebagai Katim Pelayanan Pendaftaran Haji, Dra. Hj. Wan Khairunnisah, M.A. sebagai Bina Penyelenggaraan Umroh dan Haji Khusus, H. Ilyas Siregar, S.Pd.I., M.Si. sebagai Katim Transportasi dan Akomodasi.

H. Dahyar Husein, M.Pd. sebagai Katim Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan Pendidikan Dasar, Hj. Syafrida, S.Ag., M.Si. sebagai Katim Pendidikan Kesetaraan dan Sistem Informasi, H. Khairuddin, S.H sebagai Katim Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an, H. Muhammad Asrul, S.Ag., M.Pd. sebagai Katim Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah Atas dan Kejuruan, H. Kamaluddin Siregar, S.Ag., M.A. sebagai Katim Pondok Pesantren dan Mahad Aly.

H. Hoirul Amru Siregar, S.Ag., M.Pd sebagai Katim Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah, H. Iyong Sahrial, S.Kom. sebagai Katim Keagamaan dan Kepustakaan Islam, H. Anshor Pohan, S.H., M.A.P. sebagai Katim Bina Lembaga dan Sarpras KUA, H. Arifin, S.Ag., M.H. sebagai Katim Kepenghuluan dan Fasilitas Bina Keluarga Sakinah.

Pauli Sarji Purba, S.Th., M.M., sebagai Katim Kelembagaan dan Sistem Informasi Bimas Kristen, Hinsa Lumbantoruan, S.Sos., M.Pd. sebagai Katim Penyuluhan dan Budaya Agama Kristen, Miller Brasa, M.Pd.K. sebagai Katim Pendidikan Keagamaan Kristen, Rosmina Batubara, M.Pd.K. sebagai Katim PAK Paud dan Dasar.

Badenggan Abednego Sihombing, S.Th., M.M. sebagai Katim PAK Tingkat Menengah.

Suasana br. Karo, S.Ag. sebagai Katim Pendidikan Agama Katolik, Leonard Rizal Sinaga, S.E. sebagai Katim Urusan Agama Katolik, Rahmat Gunawan Hasibuan, S.E. sebagai Katim Urusan Agama Buddha, Waginah, S.T. sebagai Katim Pendidikan Agama Hindu, dan Komang Agus Aryawan sebagai Katim Urusan Agama Hindu.(m22)

Waspada/ist
Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyerahkan Surat Keputusan Ketua Tim Kerja pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara,Senin(15/1).

  • Bagikan