Kakanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Di TPS Khusus Lapas Medan

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Di TPS Khusus Lapas Medan

MEDAN (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, Kedatangannya disambut oleh Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian dan Jajaran. Kunjungan ini dalam rangka untuk memantau proses pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Lapas Kelas I Medan.

Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari secara khusus juga bersamaan dengan Perayaan Kasih Sayang (Valentine), seluruh petugas Lapas yang menjadi Panitia Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) memakai baju bernuansa merah muda (pink). Seluruh petugas sangat semangat dalam menjalankan tugasnya untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Mhd. Jahari Sitepu, didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Sutopo Berutu, meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara, serta memastikan bahwa hak-hak pemilih di dalam penjara dijaga dengan baik, dalam keterangannya sangat mengapresiasi Kalapas Kelas I Medan dan Jajaran yang telah bekerja dengan maksimal.

“Saya Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu sangat bangga dengan kepempinan Pak Maju Siburian, dalam menyiapkan penyelenggaraan pemungutan suara di Lapas Medan, begitu juga saya langsung bertanya dengan Panwaslu yang hadir, bahwa Pemilu di TPS khusus ini betul-betul netral dan tidak memihak, saya bangga dan terimakasih, tidak ada celah ataupun kecurangan karena semua dilaksanakan secara transparan,” tegas Jahari.

“Saya juga melihat antusias warga binaan dalam memberikan suaranya dalam pesta demokrasi ini, mengucapkan terimakasih dimana dalam proses pelaksanaan berjalan dengan tetap aman dan kondusif, karena warga binaan memilki harapan kepada figure-figure yang mereka pilih dalam pemilu 2024 ini,” tambah Jahari.

Kunjungan ini menegaskan komitmen pemerintah dalam menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi, bahkan di dalam lingkungan Lapas. Dukungan dan pengawasan langsung dari pihak berwenang menjadi penting untuk memastikan bahwa pemilu di TPS Khusus di Lapas Medan berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan. (m32)

Waspada/ist
Kakanwil Kemenkumham Sumut Mhd Jahari Sitepu meninjau proses pemilu di TP Khusus Lapas Kelas I Medan, Rabu (14/2).

  • Bagikan