Kalau Prabowo-Gibran Mau Menang Di Sumut, Ijeck Harus Ditunjuk Jadi Ketua TKD

  • Bagikan
Kalau Prabowo-Gibran Mau Menang Di Sumut, Ijeck Harus Ditunjuk Jadi Ketua TKD

MEDAN (Waspada): Salah seorang kader Partai Golkar di Sumut Sahlul Umur Situmeang (foto) meminta tim kampanye nasional Prabowo-Gibran untuk mempertimbangkan kembali penunjukan Ade Jona Prasetyo sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sumatera Utara.

Sahlul berpendapat dibutuhkan sosok atau figur yang berpengalaman dengan rekam jejak yang baik agar perolehan suara bagi pasangan calon Presiden nomor urut 2 itu terdongkrak secara signifikan.

“Terhadap figur dimaksud, kita mengusulkan nama Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck untuk memimpin TKD Sumut, karena beliau dianggap layak dan diharapkan mampu meraih perolehan suara secara signifikan,” kata Sahlul kepada wartawan di Medan, Rabu (29/11).

Mantan Wakoorbid PP DPD Partai Golkar Sumut, ini merespon penunjukan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumut, Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumut.

Menyikapi hal tersebut di atas Sahlul berpendapat, dibutuhkan sosok atau figur yang berpengalaman dalam berbagai bidang yang nantinya diharapkan memberi kontribusi besar bagi perolehan suara Prabowo Gibran di Sumatera Utara.

“Dimana kita ketahui bahwa ketua Tim Pasangan Amin dipimpin oleh mantan Gubernur Sumut Edy Rhamayadi, maka harus ada perimbangan dalam pertarungan untuk memenangkan Prabowo Gibran, khusus nya di Sumut ini.

Ditanya siapa calon dimaksud, Sahlul mengusulkan nama Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, dengan berbagai pertimbangan dan alasan.

Pertama, Ijeck pernah Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018–2023, saat berpasangan dengan Edy Rahmayadi.

Ijeck juga memegang jabatan penting di antaranya Pengawas Yayasan Haji Hanif (2011–2014), Ketua Yayasan Haji Hanif, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan periode 2019-2024, dan pengurus organisasi Islam.

Kemudian, yang patut diperhitungkan adalah Ijeck adalah Ketua DPD Golkar Sumut hingga ini, dan merupakan satu dari partai pengusung pasangan Prabowo Gibran.

“Dengan posisi ini, tentu saja dapat memberikan semangat dan dorongan kepada para kader, pengurus mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota, agar bersinergis memenangkan pasangan Prabowo Gibran itu,” ujar Sahlul, yang juga Mantan Ketua DPRD 2 Priode di kota Sibolga dan Ketua partai Golkar Kota Sibolga selama 15 THN.

Bahkan lanjutnya Ijeck akan menjadi figur sentral karena pengaruhnya yang cukup kuat memimpin partai tersebut dan pengalamannya menjadi wakil Gubernur Sumatera Utara.

Secara politis pengaruh Ijeck jika diberi amanah untuk memimpin TKD Sumut, tentu akan memberi dampak besar karena kedekatannya dengan berbagai pihak, termasuk dengan masyarakat dari 7 partai pengusung Prabowo Gibran.

Hal ini tentu saja memberi nilai tambah tersendiri mengingat Partai Golkar di Sumut memiliki mesin politik yang baik hingga ke akar rumput pada pemilu dan pemilihan kepala daerah 5 tahun lalu.

Apalagi di bawah kepemimpinan Ijeck partai ini semakin solid dan siap menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024. Terlebih banyak kader Partai Golkar yang ikut meramaikan bursa kepala daerah pada pemilihan Bupati Walikota di Sumatera Utara. (cpb)

Teks foto

Sahlul Umur Situmeang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *