Scroll Untuk Membaca

Medan

Kehadiran Dan Apresiasi Gusmen Tingkatkan Etos Kerja Petugas Haji

Kehadiran Dan Apresiasi Gusmen Tingkatkan Etos Kerja Petugas Haji
Kecil Besar
14px

MAKKAH (Waspada): Dr. H. Hayatsyah.M.Pd dengan penuh semangat menyampaikan makna kehadiran Gusmen panggilan akrab Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, dalam pertemuan di hotel Alsagriyah (601) Makkah, kemarin, dengan mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada petugas, berjuang dalam melayani jamaah dapat meninggikan dan meningkatkan semangat dan etos kerja bagi petugas di Arab Saudi, sehingga jamaah dapat terlayani dengan baik terutama jamaah lansia.

Dimana, perjuangan dan tugas besar dan berat armuzna sudah terlewati dan dilaksanakan dengan panggilan tugas dengan penuh tanggunng jawab dan didasari keikhlasan, kesabaran dan sepenuhnya bertawakkal ilallah.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kehadiran Dan Apresiasi Gusmen Tingkatkan Etos Kerja Petugas Haji

IKLAN

Kemudian, Hayatsyah sebagai Ketua Kloter 17 KNO menjelaskan proses pelaksanaan ibadah haji menjadikan petugas lebih siap secara pisik dan mental dan perannya terutama di Arafah, Muzdalifah dan Mina sebagai puncak haji,berkumpulnya jutaan jemaah diseluruh dengan dengan segala permasalahan dan problematikanya, tetapi petugas harus mampu mencari solusi terbaik , setiap problem harus mencari solvingnya.

“Alhamdulillah seiring dengan itu kehadiran Gusmen sangat punya makna seperti seorang ayah membangunkan dan membakar semangat juang kepada anak anaknya karena perjuangan belum selesai,”kata Hayatsyah yang berada pada Sektor 9,di gedung 904 di Albow Hotel,”katanya sembari menyebutkan dia berada pada gelombang ke 2 berangkat ke kota Madinah.

Hal lain disebutkannya, tahun ini banyak haji yang lansia contohnya di kloter 17 KNO dari jumlah 353 orang, tercatat 262 orang adalah lansia, maka petugas harus ekstra melayani selaras dengan tagline haji ramah lansia, Sinergitas dan soliditas Petugas Kloter dan kolaborasi pada semua pihak termasuk arahan dari Ketua Sektor .9 H. Zulfan Efendi dan bimbingan H. Hasan Sagala sebagai kordinator Lansia ,dan stakeholder lainnya menjadi penentu kepuasan pelayanan jamaah haji.

Pada bagian lain Hayatsyah mengapresiasi dan berterimakasih dan ucapan salut kepada Gusmen yang memberikan saran dan kritik konstruktif dan meninjau langsung kondisi dan situasi asmuzna ,kepada mashariq dan pemerintah Arab Saudi untuk evaluation dan perbaikan sehingga jamaah haji dan masyarakat Indonesia terayomi dan terlayani kedepannya insyaAllah,serta menggelorakan semangat petugas.

“Semoga petugas terus bekerja secara maksimal sehingga pelayanan menjadi optimal, dengan tetap menjaga kesehatan ,tugas pelayanan menjadi nilai ibadah dalam naungan inayah, hidayah dan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.(m22)

Waspada/ist

Dr. H. Hayatsyah.M.Pd bersama petugas dan Menang RI Yaqut Cholil Qoumas.

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE