Keluarga Besar Al Adliyah Syiarkan Ramadhan Santuni Yatim Dan Fakir Miskin

  • Bagikan
Keluarga Besar Al Adliyah Syiarkan Ramadhan Santuni Yatim Dan Fakir Miskin

MEDAN (Waspada): Keluarga Besar KBIHU Al Adliyah Medan terdiri dari 192 jamaah calon haji 2024 ini dan pengurus KBIHU Al Adliyah mensyiarkan Ramadhan tahun ini dengan berbagai kegiatan. Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Al Adliyah H Ikhwansyah Nasution S.Sos M.Pd, Minggu (31/3).

Disebutkannya, Jamaah Calon Haji bukan hanya semata mata diberikan Manasik Haji, selama Ramadhan tahun ini diberikan juga program Tahsin Quran. Program ini adalah upaya dari Adliyah untuk meningkatkan kualitas baca Alquran bagi seluruh calon haji yang akan berangkat tahun ini.

“Program ini adalah Sinergi antara KBIHU Al Adliyah dengan Pondok Madrasah Al Quran Fadhlul Qurro’ asuhan Abuya KH Fadhlan Zainuddin S.PdI,”sebutnya.

Jelas dia, para Qori Nasional menjadi pembimbing Tahsin Quran selama Ramadhan ini bagi jamaah calon Haji Adliyah, dan tentu saja metode yang digunakan sangat efektif dan memudahkan meningkatkan cara baca Al Quran yang baik bagi jamaah.

“Tentu saja peningkatan kualitas baca Alquran ini sangat penting dan berguna bagi seluruh jamaah dalam perjalanan haji mereka beberapa bulan yang akan datang,”nungkapnya.

Santuni Yatim dan Fakir Miskin

Di akhir Ramadhan ini, sambung Ikhwansyah, Minggu(31/3) di Aula Al Adliyah, setelah mengisi kegiatan Ramadhan dengan Tahsin Quran, Tausiyah, Manasik Haji maka diadakan pemberian santunan kepada lebih kurang 100 mustahiq yang terdiri dari yatim piatu dan fakir miskin di sekitar Kantor Al Adliyah.

Turut hadir dalam pembagian infaq ini seluruh jamaah calon haji , para ustadz pembimbing KBIHU Al Adliyah, Kepala Lingkungan VIII dan Ketua BKM Al Hikmah.

Ketua Yayasan Al Adliyah H Ikhwansyah Nasution S.Sos M.Pd menyebutkan, walau masih bersifat kecil, namun kegiatan ini menjadi rutin sejak Adliyah berdiri tahun 1995 yang lalu dan sedekah yang terkumpul diniatkan semoga menjadi asbab kesehatan, perlindungan dan kemudahan selama perjalanan haji jamaah tahun ini.
Setidaknya keluarga besar Adliyah khususnya Calon Haji yang akan berangkat tahun ini bisa berbuat kebaikan dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Hal lain disampaikannya, Yayasan Al Adliyah sesungguhnya banyak sekali melakukan kegiatan sosial keagamaan, bukan hanya santunan yatim dan fakir miskin tetapi banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya, Penyediaan mobil ambulance gratis, khitanan massal, shadaqah Palestina, Suriah dan peduli Sinabung, Gebyar Muharram dan banyak kegiatan lainnya yang sudah sejak berdirinya Adliyah dilakukan secara berkesinambungan.

“Semoga Adliyah terus diberikan kemampuan untuk berperan serta melakukan banyak kebaikan di 5engah tengah ummat,” pungkasnya.(m22)

Waspada/ist

Pengurus, Ustadz Pembimbing dan Jamaah Calon Haji 2024 bersama para yatim dan piatu dalam pembagian infaq dan shadaqah Ramadhan di Aula Adliyah poto bersama.

  • Bagikan