Keluarga Besar UISU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Keluarga Besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al Munawarah, Kampus UISU SM Raja, Minggu (8/10).

Hadir, Ketua Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D, Sp.Pros(K), FICD, beserta pengurus lainnya seperti Ir. Indra Gunawan, MP, Ir. Armansyah. MT, Ir. H. Saiful Jihad. ST, Dr. H. Danialsyah. SH. MH, T. Arief Hasan Delikhan S.Sos, Prof. Dr. Ir. H. Mhd. Asaad. MSi, dan H.Ikrom Helmi Nasution,SH/Ketua Bidang Dakwah Yayasan UISU yang bertugas sebagai ketua Panitia.

Turut juga, Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delikhan Al Haj dan anggota pembina yayasan UISU Ir. H. Rizal Fahmi Nasution,  dan Ketua Pengawas Yayasan UISU H. Sofyan, SH serta  Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, beserta para wakil rektor dan dosen serta Pangdam I/BB yang diwakili Kabintal Jarahdam Kolonel Arh Toto Raharjo dan Al Ustadz Zul Arafah (Imam Syekh Masjid Al Falah Banda Aceh/Ketua Majelis Dzikir Arafah).

Ketua Yayasan UISU, Prof Ismet menjelaskan secara singkat tentang sejarah berdirinya UISU yang akan genap berusia 71 tahun pada 7 Januari 2023.

“UISU ini sendiri berdiri atas prakarsa lima tokoh dan juga pejuang Islam di Sumatera Utara. Para pejuang ini pada saat itu tidak satu pun yang sarjana, namun mereka sudah berfikir jauh kedepan untuk menjadikan alumni UISU sebagai pelopor untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” jelasnya.

Prof. Ismet mengatakan, dengan momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H ini, diharapkan bisa menumbuhkembangkan kesadaran bersama untuk mewujudkan cita-cita para pendiri UISU untuk melahirkan generasi-generasi penerus yang berkualitas dan berperan besar dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

“Kita saat ini adalah penerima amanah untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Universitas swasta pertama di Indonesia ini. Untuk itu mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik dan menjadikan UISU terus berkibar dan eksis serta berperan aktif dalam pembangunan dan syiar Islam,” pungkasnya. 

Senada dengan Prof Ismet, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, berharap momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H ini bisa menjadikan seluruh keluarga  besar UISU semakin cinta dengan Rasulullah SAW dan mengerjakan semua ajarannya dalam menjalankan berbagai program-program pendidikan di UISU.

“Rindu dan cinta kepada Rasulullah SAW adalah berkah. Untuk itu mari kita bersama melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan syiar Islam untuk menghiasi peringatan Maulid ini serta peringatan 71 tahun berdirinya UISU pada Januari 2023 mendatang,” harapnya.

Sedangkan Kolonel Arh Toto Raharjo mengatakan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, diharapkan para generasi muda Islam mampu memanfaatkan berbagai sumber daya alam melimpah yang dimiliki Indonesia untuk berperan besar dalam pembangunan. “Kampus adalah sarana untuk menciptakan generasi penerus berkualitas yang dibutuhkan saat ini,” singkatnya. 

Sementara itu, Al Ustadz Zul Arafah dalam tausiyahnya mengangkat tema “Cintai Rasul untuk menjadi mukmin pilihan” meminta agar semua yang berhadir di acara ini terus meneladani segala perbuatan Rasulullah SAW dalam kehidupan agar mendapat berkah dan syafaat dari Yang Mulia Baginda Rasulullah SAW. (m19)


Waspada/Ist
Ketua Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D, Sp.Pros(K), FICD, beserta pengurus dan civitas UISU.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *