Kelvin Ketaren Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo, EL Minta Semua Potensi Pemuda Bersatu

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): DPD KNPI Kabupaten Karo menggelar Musyawarah Daerah XIV untuk memilih ketua baru yang dilaksanakan pada Senin, 18 April 2022. Acara yang digelar di Hotel Sibayak Berastagi dihadiri oleh OKP/OKI serta DPK KNPI Kecamatan Se-Kabupaten Karo.

Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrian Shah, SE dalam sambutannya mengatakan, setelah pandemi yang berlangsung lebih dari 2 tahun baru saat DPD KNPI Kabupaten Karo dapat menyelenggarakan Musda. Karena selama masa pandemi semua kegiatan organisasi menjadi terhenti, sehingga proses pergantian kepemimpinan di KNPI kabupaten/kota menjadi tertunda.

“Selama masa pendemi KNPI ikut berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita harus bersyukur karena bangsa Indonesia bisa melalui pandemi ini. Oleh Karena itu, melalui Musda ini, DPD KNPI Kabupaten Karo harus berjuang dan bekerja keras untuk mengembalikan persatuan Pemuda di Kabupaten Karo,” kata EL dihadapan unsur Muspida Kabupaten Karo yang hadir.

“Kami di Provinsi sangat memahami letak strategis dan peran besar Kabupaten Karo dalam pengembangan pariwisata dan pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara, oleh karena itu potensi ini tidak boleh disia-siakan oleh Pemuda yang bernaung dalam wadah KNPI. Kita harus menegaskan peran Pemuda dalam bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Karo dalam setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Karo”, tegas El.

El juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Muspida Kabupaten Karo yang hadir dalam Musda kali, terutama Bupati Karo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Munarta Ginting.

“Kami ucapkan terima kasih kepada unsur Muspida Kabupaten Karo, Ibu Bupati Karo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olah Raga Kabupaten Karo Bapak Munarta Ginting. Kehadiran bapak – bapak sekalian memberi dorongan bagi kami untuk berbuat lebih baik dimasa mendatang”, ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat pleno Pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo, Kelvin Raya Ketaren, SH terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan dari 13 DPK dan 17 OKP/OKI Kabupaten Karo. Karena tidak ada calon lain yang mendaftar sebagai ketua, maka Kelvin ditetapkan sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karo periode 2022 – 2025.

Terpilihnya Kelvin yang merupakan sosok Pemuda berusia 23 tahun ini, mendapat ucapan selamat dari El.

“Selamat atas terpilihnya bung Kelvin sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Karo, sebagai sosok yang masih muda Kelvin punya kesempatan untuk menunjukkan dedikasi dan karya nyata ditengah masyarakat Karo melalui wadah KNPI. Selain itu, ajak dan rangkul seluruh potensi pemuda yang ada di Kabupaten Karo untuk bersama – sama peduli dan berperan dalam pembangunan, bangun sinergi dengan seluruh stake holder pemerintah Kabupaten Karo,” ujarnya.

“Susunlah struktur kepengurusan yang mau bekerja dan berjuang bersama serta gagaslah program – program yang bersentuhan dengan masyarakat karena salah satu kekuatan pemuda berada pada ide dan gagasannya yang cemerlang. Jadikan Pemuda Kabupaten Karo menjadi mesin utama dalam pembangunan,” tandasnya. (m15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *