Kemenag Medan Salurkan Bantuan 5,5 Ton Beras Untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
SEBAGIAN penerima bantuan beras poto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA dan jajarannya. Waspada/ist
SEBAGIAN penerima bantuan beras poto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA dan jajarannya. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kota Medan menyalurkan bantuan 5,5 ton beras untuk warga kurang mampu, Selasa (2/4).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA mengatakan, bantuan beras tersebut berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Medan yang dikumpulkan untuk diserahkan kepada warga kurang mampu.

Impun Siregar menyampaikan, penyerahan bantuan beras bagi warga kurang mampu ini rutin dilaskanakan setiap tahun di Bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama Kota Medan kepada masyarakat kurang mampu serta memupuk dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul fitri 1445 H, Kemenag Kota Medan melaksanakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Kakankemenag Kota Medan mengatakan, selain penyerahan secara simbolis di Kantor Kementerian Agama Kota Medan, bantuan beras juga di salurkan di madrasah dan Kantor Urusan Agama kepada pegawai dan warga sekitar yang kurang mampu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ASN Kemenag Kota Medan yang telah memberikan sumbangan beras, semoga mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket Ramadhan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Medan dan juga penyerahan zakat profesi ASN Kemenag Kota Medan.
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra. Hj. Bintang Hasibuan serta Anggota DWP Kemenag Kota Medan. (m22)

  • Bagikan