Kepala Infolahtadam I/BB: Wujudkan Insan Infolahta TNI AD Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju

Peringati HUT Ke-48

  • Bagikan
Kepala Infolahtadam I/BB: Wujudkan Insan Infolahta TNI AD Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju

MEDAN (Waspada): Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, yang jatuh, Jumat 8 Maret 2024, maka Satuan Infolahtadam I/BB telah selesai melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan di Jl. Sisingamangaraja Medan, Rabu (6/3).

Pelaksanaan upacara ziarah rombongan langsung dipimpin Kepala Informasi dan Pengolahan Data TNI AD (Infolahtadam) I/BB Kolonel Toto Raharjo dan diikuti oleh personel perwira, Bintara serta Persit KCK Infolahtadam I/BB.

Kegiatan upacara ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kepala Infolahtadam I/BB Kolonel Ath Toto Raharjo selaku pimpinan ziarah.

Kepala Infolahtadam I/BB mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah adalah untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

Kepala Infolahtadam I/BB: Wujudkan Insan Infolahta TNI AD Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju

Untuk itu Kepala Infolahtadam I/BB mengajak kepada para personel satuan Infolahtadam agar menjadi generasi penerus Bangsa yang bisa mewarisi jiwa nasionalisme yang tinggi turut andil dalam melaksanakan tugas negara serta bekerja keras dengan loyalitas yang tinggi.

Sesuai tema dalam memperingati HUT ke 48 tahun 2024 Infolahta TNI AD tahun ini “Marilah kita bersama-sama mewujudkan insan Infolahta TNI AD yang tangguh untuk Indonesia Maju, pungkas Kolonel Arh Toto Raharjo.

Tabur Bunga

Dalam ziarah, Kepala Infolahtadam I/BB beserta rombongan menaburkan bunga dan penghormatan di pusara makam almarhum ; Letjen H. Raja Inal Siregar, Mayjen H. Marah Halim Harahap, Brigjen H. Manaf Lubis dan pusara almarhum Letkol Chb Jack Mas Malau yang pernah menjabat Kasi Sisfomin Infolahtadam I/BB serta di Pusara para pahlawan yang ada di Area TMP Bukit Barisan.

Usai ziarah rombongan kepala Infolahtadam I/BB beserta personel melanjutkan kegiatan anjangsana ke kediaman keluarga almarhum Mayor Inf Firmansian Samosir di Jalan Pendidikan sampai Medan Tembung serta dilanjutkan ke kediaman keluarga almarhum Peltu pur Wagimun Jalan Perbatasan Kelurahan Indra Kasih Medan Tembung.
Untuk acara puncak perayaan HUT ke 48 tahun 2024 Infolahta TNI AD Wilayah Kodam I/BB, Infolahtadam I/BB melaksanakan di daerah lapangan Golf Tuntungan Medan,Jumat (8/03/2024) pukul 07:00 yang dihadiri oleh para sesepuh Infolahtadam I/BB dan undangan lainnya. (a13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *