Kepsek SMKN 1 Medan Tutup Kegiatan Pesantren Ramadhan

  • Bagikan
ANTUSIAS peserta Pesantren Ramadhan menjawab pertanyaan instruktur saat kegiatan berlangsung. Waspada/Anum Saskia
ANTUSIAS peserta Pesantren Ramadhan menjawab pertanyaan instruktur saat kegiatan berlangsung. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H, selama tiga hari di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Medan, berakhir Kamis(14/3). Kegiatan ditandai dengan penutupan secara resmi oleh Kepala SMKN 1 Medan,May Gloria Sabrina Meliala, SPd, MM.

Dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan pemateri yang handal bidang keagamaan, diharapkan menjadi siswa lebih memahami dan memaknai agama. Selain itu sangat diharapkan realisasi ilmu yang diperoleh dalam setiap sendi kehidupan.

“Harapannya dengan kegiatan ini menjadikan siswa lebih memahami pengajaran agama dan mengamalkannya,” kata May Gloria Sabrina.

Sebelumnya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum,Drs.Tugino menyebutkan kegiatan berlangsung pada 12-14 Maret 2024 di sekolah. “Jadi selama tiga hari para siswa hadir pukul 7.30 WIB guna mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan hingga shalat juhur berjamaah. Alhamdulillah, setiap hari peserta bertambah dan kegiatan berjalan lancar.

Ketua panitia kegiatan, Anwar Syam bersama Sekretaris Hany Arina dan Bendahara Nanda Naila Sofi menyebutkan peserta yang ikut kegiatan mencapai 195 orang. Sedangkan instruktur dari Yayasan Al Kahfi Surabaya dan alumni.

“Jadi peserta sudah hadir pukul 7.30 dan acara kita mulai pukul 8 pagi setelah shalat juhur peserta pulang ke rumah masing-masing,”ujar Hany.

Menurutnya kegiatan ini bagian dari penguatan budi pekerti dan pelaksanaan ibadah wajib dan Sunnah. Dimana bulan Ramadhan itu adalah bulan peningkatan amal ibadah. Jadi kalau amal ibadah lebih baik, maka budi pekerti atau karakter akan lebih baik.

Hany juga menyebutkan materi yang diterima peserta dari para instruktur antaranya, logoterapi dalam berpuasa. Adapula kegiatan game dan nonton bareng film Islami.

“Kegiatan ini bagian dari keinginan kami memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk belajar dan belajar, sebab bulan ini identik dengan pembelajaran dan kami sebagai panitia membantu rekan sebaya untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *