Kerja Sama Kodam I/BB – Yayasan AGP Jadikan RSKI Ex Covid-19 Sebagai RS Umum

  • Bagikan
Kerja Sama Kodam I/BB - Yayasan AGP Jadikan RSKI Ex Covid-19 Sebagai RS Umum

MEDAN (Waspada): Kodam I/Bukit Barisan mewakili TNI AD melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dalam pemanfaatan RSKI Ex Covid-19 sebagai RS Umum di kompleks RKSI Ex Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/11).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menjelaskan, perjanjian kerja sama ini sebagai tindak lanjut dari upaya optimalisasi aset RSKI ex Covid-19 dengan pemanfaatan tanah dan bangunan beserta alat materiil fasilitas kesehatan di dalamnya untuk dioperasionalkan sebagai RS Umum.

“Tujuan dari perjanjian kerja sama ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan Pulau Galang-Barelang, Batam, Kepulauan Riau,” jelas Mayjen Hasan.

Dengan perjanjian kerja sama ini pula, lanjut Mayjen Hasan, pelayanan kesehatan umum yang diberikan sepenuhnya dibiayai pihak Artha Graha Peduli. Sedangkan operasionalnya dilakukan secara bersama oleh jajaran Tim Kesehatan Artha Graha dan Tim Kesehatan Kodam I/BB.

“Saya berharap, rumah sakit umum ini secara bertahap dapat melaksanakan pemberian pelayanan kesehatan umum, dan pelayanan pengobatan gratis yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” ungkap Mayjen Hasan.

Di kesempatan yang sama, Pangdam beserta pihak Artha Graha Group melakukan kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako dan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan pembinaan teritorial (Binter) yang dikolaborasikan Kodam I/BB dengan Yayasan AGP/PT MEG (Makmur Elok Graha).

“Semoga kegiatan ini dapat membantu menyukseskan program pemerintah Indonesia, khususnya dalam rangka mewujudkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1989 itu.

Hadir di acara, Gubernur Kepri, Ketua Umum Yayasan AGP Heka Hertanto, Pangkoarmada I, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlanud Hang Nadim Batam, Aslog Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Kazidam I/BB, Kakesdam I/BB, Kakumdam I/BB, dan Wali Kota Batam.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *