Ketua KSJ Sumut Berangkatkan Warga Madina Umrah Gratis

  • Bagikan
Ketua KSJ Sumut Berangkatkan Warga Madina Umrah Gratis

MEDAN (Waspada): Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Provinsi Sumatera Utara, Dr Abdul Manan Nasution bakal mengantarkan keberangkatan sejumlah warga Mandailing Natal umrah gratis pada 31 Desember 2023 mendatang.

Warga Madina yang berangkat umrah gratis tersebut merupakan pemenang undian umrah yang sebelumnya telah digelar. Selain itu, KSJ Sumut juga akan membuka secara resmi pendaftaran undian umrah gratis yang dikhususkan bagi wartawan atau insan pers se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Kegiatan ini memang sudah sering kita laksanakan. Pada tanggal 31 Desember mendatang, empat kategori, yakni bilal mayit, guru mengaji, guru madrasah dan marbot masjid bakan berangkat umrah gratis dari KSJ,”kata Abdul Manan, Senin (25/12).

Para warga yang bakal terbang ke Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah tersebut sebelumnya telah memenangkan undian yang dilaksanakan saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan majelis ta’lim Nurul Haromain, Desa Bange, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Madina, Sumut, Oktober 2023 lalu.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Abdul Manan Nasution juga akan membuka secara resmi undian umrah bagi insan pers di wilayah Tabagsel. Undian ini dikhususkan bagi wartawan yang beragama Islam untuk ibadah umrah secara gratis.

“Kita juga akan membuka secara resmi undian umrah gratis untuk insan pers di Tabagsel. Ini menepati janji saya saat pelaksanaan undian sebelumnya pada para wartawan di sana,” jelasnya Caleg DPR RI tersebut.

Menurutnya, undian umrah gratis bagi insan pers ini merupakan apresiasi pada para ‘kuli tinta’ tersebut atas dedikasinya selama ini dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ketua KSJ Sumut bersama Dewan Pembina KSJ Kabupaten Mandailing Natal Buya Ahmad Salman Nasution nantinya akan mengantar atau melepas keberangkatan para Jemaah umrah sekaligus membuka pendaftaran undian umrah gratis untuk insan pers,” tambahnya.

Sebelumnya penarikan undian bagi pemenang umrah gratis tersebut telah dilaksanakan pada 24 Juli 2023 dan 22 Oktober 2023. Masing-masing pemenang akan berangkat ke Tanah Suci pada akhir tahun ini.

KSJ sendiri merupakan komunitas yang memiliki program utama memperhatikan fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim, dengan cara memberikan bantuan berupa sedekah, bedah rumah, dan beasiswa pendidikan. KSJ mangajak sahabat-sahabat yang mampu untuk berbagi kepada golongan tersebut. (h01)

Teks
Ketua KSJ Sumatera Utara, Dr Abdul Manan Nasution (peci biru) saat memberi hadiah kepada pemenang undian umrah beberapa waktu lalu. Waspada/ist

  • Bagikan