Ketua MUI Sumut Terima Audiensi DD Waspada Bahas Penyaluran ZISWAF

  • Bagikan

MEDAN, (Waspada); Ketua MUI Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak menerima kedatangan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman untuk melakukan audiensi terkait penyaluran Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada, Senin (11/12).

Bertempat di Kantor MUI Sumatera Utara, Ketua MUI Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak didampingi Sekretaris Umum MUI Sumatera Utara Prof. Dr. Asmuni MA beserta Wakil Ketua Umum MUI Sumatera Utara Dr. H. Arso, M.Ag mendengarkan penyampaian program-program Dompet Dhuafa Waspada.

“Kedatangan kami kemari utamanya ingin bersilaturahim sembari meminta bimbingan serta arahan kepada orang tua kami para guru dan ulama tentang bagaimana penyaluran yang kami lakukan dari tahun ke tahun,” ucap Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Sulaiman memaparkan berbagai penyaluran Dompet Dhuafa Waspada mulai dari Pendidikan, Dakwah, Pemberdayaan Ekonomi, serta Sosial Kemanusiaan.

“Kalau untuk pendidikan ini kami memiliki sekolah di daerah Tiga Juhar Deli Serdang dari tingkat TK-SMA, lalu di bidang dakwah kami juga memiliki dai di 7 titik wilayah Sumatera Utara, pemberdayaan ekonomi saat ini fokus mengelola sentra ternak dan kampung ternak untuk menjadikan mustahik sebagai peternak, kemudian kami juga fokus saat ini pada isu sosial kemanusiaan Palestina dengan turut serta menyalurkan bantuan langsung ke sana,” paparnya.

Mendengar paparan tersebut, Dr. H. Maratua Simanjutak mengaku senang atas apa yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa Waspada. “Tentunya ini baik sekali. MUI Sumut selaku tenda besar umat Islam menerima dengan tangan terbuka kedatangan Dompet Dhuafa Waspada terlebih Dompet Dhuafa Waspada juga memiliki fokus dalam bidang dakwah yang juga berkenaan dengan MUI Sumatera Utara membina para dai,” ucapnya.

Maratua berharap agar Dompet Dhuafa Waspada kedepan bisa menjaga konsistensi dalam menyalurkan ZISWAF dari umat. “Sebagaimana Dompet Dhuafa Waspada bisa bertahan sampai sejauh ini mengelola dana ZISWAF pasti kedepan akan banyak rintangan. Semoga Dompet Dhuafa Waspada dapat terus berkembang memajukan umat, demikian para amil yang bertugas diberikan kekuatan dalam jihadnya,” tuturnya.

Diakhir, Dompet Dhuafa Waspada juga mengajak MUI Sumatera Utara untuk dapat berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina sebagai wujud kepedulian khususnya dari masyarakat Sumatera Utara.(m28)

Ketua MUI Sumut Terima Audiensi DD Waspada Bahas Penyaluran ZISWAF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *