Ketua Umum BKOWSU: Jalin Persaudaraan Dan Saling Menghormati

  • Bagikan
KETUA BKOWSU, Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan bersama pengurus LPPLU Kota Medan dan undangan foto bersama. Waspada/ist
KETUA BKOWSU, Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan bersama pengurus LPPLU Kota Medan dan undangan foto bersama. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Utara, Hj.Fahrizar Iskandar Hasibuan menyatakan, agar seluruh komponen organisasi perempuan di Sumut, menjalin persaudaraan dan saling menghormati,utamanya di Bulan Suci Ramadhan.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, digelar Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia(LPPLU) Kota Medan, Rabu (6/3) di Aula
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan.

Hadir,Ketua LPPLU Kota Medan dan para pengurus se Kecamatan,Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin, pentausiyah Ustadzah Dra.Hj.Zahro Baity MA,Dra Edliaty MAP selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan,dan undangan lainnya.

Lebih lanjut Hj. Fahrizar menambahkan, puji dan syukur kepada kehadiran Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga pada hari ini diberi kesehatan untuk berkumpul bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan tema, Semangat Isra’ Mi’raj untuk menguatkan ketakwaan dan keimanan serta persaudaraan dan persatuan.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan yang telah memberikan izin menggunakan aula, juga memberikan bimbingan dan arahan sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Ustazah semoga tausiah yang diberikan bermanfaat bagi kita semua, dan memetik hikmah yang disampai kan oleh ustazah nanti dan menjadikan modal kita setiap langkah mencari ridho Allah SWT,” ujarnya.

Lanjut Fahrizar, dalam kesempatan ini kami mengucapakan mohon maaf sebesar besarnya apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini.

Kepada pengurus LPPLU Kota Medan saya menggucapkan terima kasih atas terlaksananya
kegiatan ini dengan baik. Sekaligus selaku Ketua BKOWSU dan LPPLU Kota Medan menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa.

Sementara,  Ustadzah Dra. Hj Zahro Baity menyampaikan tausiyah antara lain, peringatan Israk Mikraj pada hakekatnya mengingatkan umat Islam agar melaksanakan ibadah shalat yang dijeput langsung oleh Nabi Muhammad Saw, ke langit ketujuh.

“Maka laksanakan shalat yang perintahnya langsung dari Allah SWT dan  dijeput langsung oleh Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Lanjut Ustadzah, hikmah shalat terdapat dalam QS Al Ankabut ayat 45 bahwa, sholat mencegah perbuatan keji dan munkar untuk itu kwalitas sholat harus lbh disempurnakan dengan cara sempurnakan cara berwudhu’. Syarat dan rukun shalat serta laksanakan sholat diawal waktu .

“Untuk menyambut bulan Ramadhan ada yang harus dipersiapkan antara lain membuat rencana /program untuk memaksimalkan ketaatan dalam ibadah seperti menambah sholat wajib dengan shalat sunnat rawatib syuruq, dhuha, tahajud dan tarawih serta tilawah quran dan memperbanyak shadaqoh ditutup dengan anjuran untuk saling memaafkan,” pungkasnya.

Acara diwarnai saling bersalaman dan memaafkan selanjutnya makan bersama. (m22)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *