Kloter 8 Debarkasi Medan Kembali 7 Jamaah Pulang Lebih Awal

  • Bagikan
Kloter 8 Debarkasi Medan Kembali 7 Jamaah Pulang Lebih Awal

MEDAN (Waspada): Sebanyak 351 jamaah haji Debarkasi Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8, tiba di Asrama Haji Medan (Ahmed), Rabu (12/7) sekira pukul 10.25 Wib.

Dalam kloter ini ada 2 jamaah haji wafat. Selain itu terdapat 7 jamaah lainnya yang kembali ke Tanah Air lebih awal dari jadwal seharusnya.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Ilyas Siregar menyebutkan dengan ketibaan kloter 8 ini sudah 2.856 jamaah haji yang sudah tiba di Indonesia.

Adapun dua jamaah wafat. Masing-masing; Muzerah Asnawl warga Setia Budi Gg. Rambe, Tanjungsari, Medan Selayang, Kota Medan dan Junaidi Yoenas Jambak warga Jalan BZ. Hamid Gang Harapan Bunda, Titi Kuning.

Selain itu ada tujuh jamaah haji yang mutasi ke kloter 8. Masing-masing;
Darmawati Nasution asal kloter 19, Manizar Zubri, M Ali Ahmad
dan M Yusdri Konadi asal kloter 9, Syahrum Bilal dan Ibrahim Sadri, Jiman Sarimo asal kloter 16.

Selain itu sebanyak 5 jamaah lainnya yang kembali ke Tanah Air lebih awal. Masing-masing; Paenah yeso Pawiro, Ika Diana, Delita Wati, Kasiyah Kadiran, Abdul Latif Rambe.

Kabid Penerimaan dan Pemulangan Panitia Penerimaan PPIH Debarkasi Medan, Torang Rambe yang menerima rombongan jamaah kloter 8 mengucapkan selamat datang.

Ia juga mengajak jamaah untuk bersyukur setelah melewati seluruh tahapan dan proses haji. Karenanya dia pun meminta agar para jamaah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Salah satu ciri haji mambrur, amalnya setelah badah haji jauh lebih bagus,” pungkasnya.

Pimpinan kloter H.Ahmad Yani Siregar dalam keterangannya menyebutkan jamaah yang wafat didoakan secara khusus di Tanah Suci, dan jemaah yang kembali seluruhnya diharapkan tetap menjalin silaturahmi.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Petugas kloter 8 (PHD) H.Sutan Sahrir membaca doa setibanya jamaah di Aula Madinanatul Hajj Asrama Haji Medan.

  • Bagikan