Komunitas Basket Cari Keringat Bantu Palestina

  • Bagikan
Komunitas Basket Cari Keringat Bantu Palestina

MEDAN (Waspada): Basket Cari Keringat Community atau Komunitas Basket Cari Keringat (BCK) menyalurkan bantuan untuk warga Palestina. Bantuan yang dihimpun tersebut diserahkan kepada Dompet Dhuafa Waspada, Senin (22/1).

Ketua Komunitas BCK Ruswan Nurmadi didampingi Ketua Panpel Turnamen Basket “3rd Anniversary BCK” Zuanda ZZ langsung menyerahkan bantuan tersebut di studio Waspada TV di Bumi Warta Harian Waspada Medan, Senin (22/1).

Bantuan diterima Austin Tumengkol mewakili Waspada TV yang kemudian diserahkan kepada perwakilan Dompet Dhuafa Waspada.

Manager Fundrasing dan Markom Dompet Dhuafa Waspada, Hajrul Azhari Ritonga didampingi Muhammad Zulham Afandi selaku head of operasional Dompet Dhuafa yang hadir mengucapkan terima kasih kepada BCK Community.

“Terima kasih kepada BCK Community atas solidaritasnya, sehingga bisa mengumpulkan donasi sejumlah yang diberikan tadi. Ini semakin menunjukkan kuatnya persaudaraan untuk bersama menolong saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Hajrul, Dompet Dhuafa Waspada masih berupaya untuk terus menyalurkan bantuan ke Palestina.

Salah satu fokus utama bantuan, yakni dengan mendirikan dapur hangat untuk memberikan 1.000 paket makanan siap saji setiap harinya kepada para pengungsi di Palestina.

Sebelumnya, Ketua Komunitas BCK Ruswan Nurmadi berharap bantuan tersebut dapat langsung disalurkan Dompet Dhuafa Waspada ke Palestina.

Dalam kesempatan itu Ruswan mengatakan bahwa donasi untuk Palestina ini merupakan salah satu rangkaian acara Anniversary Komunitas BCK yang diselenggarakan pada tanggal 5-19 Januari 2024.

‘’Disetiap kegiatan internal yang kami lakukan, sering juga diselingi dengan kegiatan sosial, seperti menggalang dana untuk warga Palestina ini,’’ tuturnya.

Hal ini dilakukan BCK sebagai salah satu bentuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah umur dan kesehatan, sehingga para anggota BCK dapat terus rutin melakukan aktivitas olahraga basket.

‘’Ke depannya, direncanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan tetap akan dilakukan secara rutin oleh Komunitas Basket BCK,’’ ucap Ruswan.(m29)

Waspada/Ist
BCK Community menyerahkan donasi kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk disalurkan membantu rakyat Palestina.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *