Kongres Advokat Indonesia Sumut Gelar Rakerda, Ini Kata Ketua Matjon Sinaga SH M.Hum

  • Bagikan
Kongres Advokat Indonesia Sumut Gelar Rakerda, Ini Kata Ketua Matjon Sinaga SH M.Hum

Medan (Waspada): DPD Kongres Advokat Indonesia Sumatera Utara, menggelar Rakerda DPD Konggres Advokat Indonesia Sumatera Utara. Dilaksanakan The Heritage Resort and Restauran Bukit Lawang Sabtu (9/12/23).

Turut Hadir dalam Rakerda Kongres Advokat Indonesia, Ketua DPD KAI Sumut Matjon Sinaga SH.M.Hum, Sekretaris Aulia Jufri SH.MH, seluruh Prof Dr Yasmirah Mandasari, pengurus DPD KAI Sumut, ada Rianto SH MH, Armansyah Agussalim SH MH, Panpel Marici Zulda, SH dan Pengurus DPC KAI Medan Marah Sakti, Ketua DPC KAI Langkat & Binjai, Ketua dan Pengurus DPC KAl DeliSerdang, Ketua dan pengurus Batubara. Ketua DPC KAI dan Pengurus Tabagsel dan undangan lainnya.

Ketua DPD KAI Sumut Matjon Sinaga SH.M.Hum didamping Sekretaris Aulia Jufri SH MH. mengatakan berharap hasil dalam rakerda ini, untuk berguna kepada anggota KIA khususnya dan masyarakat.

“Kita akan mengambil program langkah-langkah edukasi hukum kepada masyarakat, melakukan kerjasama bersama penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan, dan lain-lainnya, ” tegasnya.

Masih kata Matjon, pihaknya akan membina hubungan dengan antar organisasi Advokat yang lain-lainnya, supaya satu dalam pemikiran dalam Hukum. Dimana kita lihat banyak sekali kekurangan-kekurangan penegakan hukum yang sebagai masyarakat menilai masih berat sebelah, tajam kebawah tumpul keatas, katanya.

Kemudian, pada dasarnya masih banyak kita temukan, kita tidak bisa memungkiri juga, tapi banyak juga yang idealis. Berkaitan dengan pesan bangsa pada hari ini akan melakukan Pilpres, kepada seluruh panitia Pelaksanaan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan melakukan pekerjaannya secara profesional. Sehingga tidak menimbulkan keragu-raguan. Harapan kita kedepan, penegakan hukum adalah hal yang pertama di republik Indonesia ini, terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KAI Sumut, Aulia Jufri SH.MH., menambahkan, berkaitan dengan pelaksanaan ajang pemilihan Presiden 2024 nanti. Kami selaku organ penegak hukum berharap, agar pemilihan pilpres akan berjalan sesuai ketentuan undang-undang. Kita selaku salah satu penegak hukum, siap mendampingi dan mengawal dan mengawasi pelaksanaan pilpres ini, supaya tetap berjalan jujur dan adil sebagai yang di kehendaki oleh masyarakat dan bangsa Indonesia ini.

” Terkait pendampingan hukum terhadap caleg Ketua DPD KAI Sumut Matjon SH.M.Hum menjelaskan, “Terhadap anggota calon legislatif (caleg) maupun partai yang merasa di curangi, kita Konggres Advokat Indonesia (KAI), siap melakukan pembelaan hukum secara bersama-sama,”pungkasnya. Rel

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *