Koperasi Konsumen Warga PCNU Kota Medan Diresmikan

  • Bagikan
Koperasi Konsumen Warga PCNU Kota Medan Diresmikan

MEDAN (Waspada): Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama(PCNU) Kota Medan, meresmikan Koperasi konsumen warga NU, sekaligus penandatanganan dengan pihak ketiga dan diskusi peran koperasi dalam membangun kesejahtraan yang berkelanjutan.

Acara berlangsung,Minggu(4/12) di Hotel Mulia Putra Jl Gatot Subroto Medan.

Tampak hadir, mewakili Wali Kota Medan,Drs.Arjuna Sembiring yang juga Kepala Kesbangpol, Wakil Ketua PCNU,Drs.Alfian Hutauruk,Sekretaris PCNU,Irham Jami’a Hasibuan, Tokoh Masyarakat yang juga mantan Wali Kota Medan,Rahudman Harahap. Ketua panitia Harry,SSTP,Sekretaris Ade Fitriah, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua PCNU Kota Medan, Alfian Hutauruk mengajak pertisipasi semua pengurus PCNU Kota Medan, untuk menghidupkan koperasi yang didirikan. Sebab, dengan sinergi itu,akan menjadi sumber kekuatan dalam membangun sebuah koperasi ini.

“Saya mendaftarkan diri sebagai anggota dengan memberikan iuran pokok satu juta rupiah,”ucapnya diiringi tepuk tangan yang hadir.
Dia berharap, unsur pengurus dalam koperasi ini dapat bekerja maksimal guna mewujudkan cita-cita bersama mensejahterakan anggotanya.

Sedangkan mewakili Wali Kota Medan dalam hal ini, Kepala Kesbangpol Arjuna Sembiring yang membuka secara resmi Koperasi Konsumen Warga NU Kota Medan, menyampaikan sangat mendukung pembentukan koperasi ini bisa terus bergerak dan maju dengan membangun semua potensi yang ada sesama anggota dan luar anggota.

Karena koperasi ini badan usaha yang sanga efektif untuk membangkitkan kesejahteraan anggotanya. Jadi salah satu kunci koperasi itu membangun dan membesarkan kesejahteraan anggota dengan mendengar semua aspirasi anggota.

“Kita berharap dengan koperasi yang dibentuk NU, bisa menambah kiprah dan kemajuan perekonomian. Pemko Medan sangat mendukung dibentuknya koperasi oleh PCNU Kota Medan. Saat inipun Pemko Medan memberikan bantuan sertifikat gratis ini rangsangan agar masyarakat semangat mendirikan koperasi. Ada program untuk rumah ibadah. Sudah 60 sertifikat gratis jika diperlukan bisa tambah lagi,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanjak (tutup kepala khas melayu) kepada Arjuna Sembiring dan diskusi dengan tema peran koperasi dalam kesejahteraan berkelanjutan, menghadirkan pembicara antaranya oleh Kabid Pemberdayaan Pengembangan Koperasi, Risnata Sugianti Tambunan.

Bersamaan dengan peresmian koperasi ini ada juga stand bazar kuliner oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumut diketuai Hj Yulidar Bugis,SE.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Kepala Kesbangpol Arjuna Sembiring bersama pengurus PCNU Kota Medan dan pengurus koperasi poto bersama usai acara peresmian koperasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *