Lakukan Pemantauan Dan Pencegahan Kegiatan Asmara Subuh Dengan Humanis

  • Bagikan
WAKIL Wali Kota Medan H Aulia Rachman memimpin Apel Gabungan Kegiatan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (12/3). Waspada/Ist
WAKIL Wali Kota Medan H Aulia Rachman memimpin Apel Gabungan Kegiatan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (12/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Selain di halaman parkir Maju Bersama Jalan Ringroad Gagak Hitam, Apel Gabungan Kegiatan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh juga digelar di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (12/3). Apel dipimpin Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman.

Apel yang digelar usai Salat Subuh ini untuk mengedukasi masyarakat agar menghentikan kegiatan asmara subuh. Selain tidak berfaedah dan tidak bernilai, kegiatan itu juga mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa tersebut.

“Pesan saya kepada seluruh tim gabungan yang bertugas melaksanakan pemantauan dan pencegahan asmara subuh agar melakukannya dengan cara yang humanis,” kata Aulia Rachman.

Pasalnya, jelas Aulia, kegiatan asmara subuh yang dilakukan usai sahur dan Shalat Subuh ini  banyak dilakukan anak-anak remaja yang belum mampu berfikir jauh ke depan.

 
Dihadapan peserta apel gabungan yang berasal dari unsur Pemko Medan didukung TNI dan Polri ini, Aulia selanjutnya berpesan kepada para kepling untuk masif mengimbau masyarakat, terkhusus anak-anak remaja agar lebih banyak mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan ibadah.

“Kepling adalah ujung tombak dari Pemerintah. Saya yakin kepling memiliki peran penting di dalam organisasi Pemerintah Daerah. Saya juga sangat optimis kepling bisa mengedukasi masyarakat agar Kota Medan senantiasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

Agar pelaksanaan pemantauan dan pencegahan asmara subuh yang dilakukan efektif, mantan anggota DPRD Medan ini sangat mengharapkan dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri.

Usai apel, tim gabungan selanjutnya  menjalankan tugasnya untuk melakukan pemantauan dan pencegahan kegiatan asmara subuh di titik-titik yang telah ditetapkan.

  • Bagikan