Lantamal I Laksanakan Kegiatan Sambut Hari Armada

  • Bagikan
Lantamal I Laksanakan Kegiatan Sambut Hari Armada

BELAWAN (Waspada): Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI ke-78 di Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Kamis (30/11).

Adapun agenda kegiatan diawali dengan Upacara Tabur Bunga di laut yang dipimpin oleh Danlantamal I, Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban di gladak KAL- Viper dengan menyusuri perairan Belawan. Selesai Upacara dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan pembagian paket sembako serta Pencanangan Gempal, Wisata AL dan Prokelasih.

Danlantamal I Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi menyenutkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Pangkalan di bawah Jajaran Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) dari Sabang sampai Merauke yang terpusat di Mako Koarmada RI Jakarta Pusat, dipimpin oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang melalui vicon.

Kegiatan Donor darah di Lantamal I dikuti oleh 150 peserta terdiri dari personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I, perwakilan Satuan TNI/Polri, perwakilan Intansi maritime Belawan, Jalasenastri, Pencanangan Gempal dilaksanakan dimako Lantamal I dan komplek TNI AL Belawan, Wisata AL pelaksanaan dengan kunjungan dari siswa- siswi sekolah TK dan SD yang berdomisili di sekitaran Belawan ke KRI yang sandar di Dermaga Lantamal I, Pencanangan Gerakan Senang ke Pantai dan Laut Bersih dilaksanakan di Dermaga Lantamal I, serta pemberian sembako secara simbolis kepada pekerja kebersihan dari Kecamatan Medan Belawan. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *