Lantas Polsek Sunggal Selesaikan Lakalantas Beruntun Lewat Mediasi

  • Bagikan
Lantas Polsek Sunggal Selesaikan Lakalantas Beruntun Lewat Mediasi

MEDAN (Waspada): Personel Unit Lantas Polsek Sunggal Aiptu R. Banjarnaor menyelesaikan kasus kecelakaan lalulintas beruntun yang terjadi di Jl. Tol Helvetia Desa Helvetia Kecamatan Sunggal dengan cara mediasi dan perdamaian Alternative Dispute Resolution (ADR) kecelakaan pintu Tol Helvetia dalam rangka membina harkamtibkas dan Kamtibselcar Lantas.

Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Andre Nasution kepada waspada.id, Sabtu (16/3) menyebutkan, setelah para pengendara sepedamotor melakukan mediasi yang dimotori Aiptu R Banjarnahor, para pihak yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut akhirnya sepakat melakukan perdamaian setelah pengemudi mobil Kijang Innova BK 1371 AAK bersedia memberikan ganti rugi atas kerugian kerusakan materil yang dialami oleh pengendara kendaraan bermotor yang lainnnya yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

“Alhamdulillah, Aiptu R Banjarnahor telah berhasil menyelesaikan kasus lakalantas beruntun tersebut, apalagi tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil. Pengemudi Kijang Innova telah bertanggungjawab untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dan tidak adanya pihak yang menuntut secara hukum,” ujar Iptu Andre.

Kanit Lantas menuturkan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan beruntun tersebut berawal saat mobil Mercedes Benz Armada Indah Sumatera No.Pol: BL-7384-JH yang dikendarai oleh Yusrizal melaju dari arah jalan tol Semayang melaju keluar dari tol Helvetia dan berhenti karena hendak mengisi saldo e-toll.

“Saat bersamaan, dikarenakan mobil Kijang Innova BK 1373 AAK Amaludin Nasution yang mengantuk sehingga tidak menyadari mobil menabrak bagian kanan belakang mobil Mercedes Benz Armada Indah Sumatera yang dikendarai Yusrizal.

Setelah menabrak, mobil Kijang Innova oleng ke kanan dan menabrak mobil Daihatsu Sigra No. Pol. BK 1644 RV yang dikemudikan oleh Irwansyah Harahap.

Selanjutnya mobil Daihatsu Sigra BK 1644 RV menabrak mobil box Mitsubishi Colt Diesel BK 9320 DA yang dikendarai oleh Reni Fahrozi. Selanjutnya, mobil box Mitsubishi Colt Diesel warna kuning BK 9320 DA menabrak Mobil Daihatsu Sigra BK 1609 ADX yang dikendarai oleh Wanda Prayoga,” terang Iptu Andre.

Dijelaskan Kanit Lantas, tabrakan beruntun tersebut mengakibatkan kelima kendaraan mengalami kerusakan dan penumpang mobil Daihatsu Sigra warna silver BK 1644 RV atas nama Sumarni mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Methodist Susanna Wesley Medan.

“Kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya atau di jalan tol diimbau beristirahat di rest area bila ngantuk atau bergantian mengemudi, apalagi saat ini pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024,” imbau Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Andre Nasution.(m27)

Waspada/Ist

Personel Unit Lantas Polsek Sunggal Aiptu R Banjarnahor menyelesaikan kasus kecelakaan lalulintas beruntun yang terjadi di Jl. Tol Helvetia Desa Helvetia Kecamatan Sunggal dengan cara mediasi dan perñdamaian Alternative Dispute Resolution (ADR) kecelakaan pintu Tol Helvetia dalam rangka membina harkamtibkas dan Kamtibselcar Lantas.

  • Bagikan