Lapas Medan Kembangkan Budidaya Kakap Putih

  • Bagikan
Lapas Medan Kembangkan Budidaya Kakap Putih

MEDAN (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, mulai mengembangkan budidaya ikan kakap putih. Budidaya ikan tersebut merupakan bagian dari program pembinaan keterampilan di dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian bersama jajaran langsung meninjau budidaya ikan dan memberikan pakan di kolam pembesaran ikan yang ada di area lapas, Selasa (30/1)

Maju menyampaikan, ia sangat mendukung adanya pelatihan keterampilan budidaya kakap putih, sehingga perlu memberikan perhatian khusus dalam pembudidayaan tersebut.

“Hari ini kita melihat ikan kakak putih yang berkualitas, begitu juga kami akan memberikan pakan yang bagus yang disebar ke kolam pembesaran secara teratur, pagi dan sore hari,” kata Maju.

Maju berharap, dengan adanya budidaya ikan kakap putih, nantinya bisa dipanen dan termanfaatkan dengan baik.

“Semoga budidaya kakap putih membuahkan hasil yang bernilai ekonomi dan bermanfaat bagi pembinaan di Lapas Medan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Medan, Dekki Susanto menjelaskan, dalam pembudidayaan ikan kakap putih, terdapat 6 kolam untuk pembesaran.

“Dengan semula sebanyak 9 ekor indukan, dan hari ini telah berhasil sebanyak 1.500 benih Ikan kakap putih,” sebutnya.

Salah satu WBP Lapas Medan berinisial NS yang mengikuti cara budidaya kakap putih merasakan manfaat mengikuti kegiatan pembinaan keterampilan tersebut.

“Kami warga binaan dapat ilmu baru bagaimana budidaya Ikan kakap putih, dan rencana ketika bebas nanti bisa melakukan budidaya di rumah, sangat berterimakasih lah dengan adanya pelatihan ini,” pungkasnya. (m32)

Waspada/ist
Kepala Lapas Kelas I Medan Maju Amintas Siburian meninjau kolam ikan kakap putih yang dibudidayakan di area lapas, Selasa (30/1).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *