LPTQ Sumut Muzakarah Pengembangan Kompetensi Qori Hafiz Dan Qiro’ah Sab’ah

  • Bagikan
KETUA Umum LPTQ Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA,bersama peserta kegiatan dan narasumber. Waspada/ist
KETUA Umum LPTQ Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA,bersama peserta kegiatan dan narasumber. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut mengadakan Muzakarah Pengembangan Kompetensi Qari/ah, Hafizh/ah & Qiro’ah Sab’ah se Sumatera Utara Tahun 2023 di SMK 7 Medan,Selasa(19/12).

Ketua Umum LPTQ Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan LPTQ Sumut dapat mempersiapkan calon Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) & Seleksi Tilawatil Qur’an Hadis (STQH) di masa yang akan datang.

“Juara-juara yang ada di Sumut dibimbing dengan maksimal sehingga mereka potensial untuk mengikuti musabaqah kapan saja dilaksanakan,”ujar Asren.

Acara ini juga dibuka oleh H. Ikhwan Lubis selaku Wakil Ketua LPTQ Sumut. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini akan dilaksakan setiap tahun sebagai usaha untuk melahirkan calon peserta asal Sumut yang bisa bersaing di dunia permusabaqahan baik nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Qari Drs. H. Syaifuddin Hazmi Lubis dalam Sambutan menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang sangat istimewa dalam rangka mempersiapkan calon-calon peserta MTQ dan STQH dari Sumut.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Dr. Hj. Umi Husnul Khotimah, M. Ag. (Dewan Hakim Nasional/Pengurus LPTQ Jakarta), Qari Drs. H. Ahmad Zaini Lubis (Qari Kebanggaan Sumut/Pengurus LPTQ Sumut), Mohd. Farouq Hasymi Nasution, M. PS. I. (Psikologi/Pengurus LPTQ Sumut) dan sebagai moderator Dr. Juli Julaiha P, MA. (Pengurus LPTQ Sumut).

Sedangkan peserta yang diundang adalah juara I dan II cabang Tahfizh, Tilawah, Qiro’ah Sab’ah dan Syarhil Qur’an se Sumatera Utara.

Hadir pada acara ini Panitia dan Pengurus LPTQ Sumut, Hj. Rita Nurai Nasution, Dr. Hj. Halimatussa’diyah, MA, Dr. H. M. Tohir Ritonga, Lc. MA., H. Darwin Harahap, M. Pd. I., dan H. Lagut Sutan Pulungan selaku Pembina BAPQAH SIKA Sumut.(m22)

  • Bagikan