LUUI Dan MUI Sumut Gelar Munajat Untuk Indonesia Rukun Dan Damai

  • Bagikan
KETUA Umum MUI Sumut Dr.Maratua Simajuntak bersama pengurus dan panitia serta undangan foto bersama. Waspada/Anum Saskia
KETUA Umum MUI Sumut Dr.Maratua Simajuntak bersama pengurus dan panitia serta undangan foto bersama. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Lembaga Ukhuwah Umat Islam (LUUI) bersama Majelis Ulama Indonesia(MUI) Sumatera Utara, menggelar munajat bersama untuk Indonesia rukun dan damai.

Acara berlangsung,Sabtu (30/12) di Gelanggang Mahasiswa UINSU Jalan Sutomo Medan. Kegiatan munajat dengan berzikir dipimpin Jumana Nasution dan doa oleh Abdul Hamid Ritonga. Kegiatan tausiyah dan doa bersama berlangsung khidmat.

Hadir, Ketua Umum MUI Sumut,Dr.Maratua Simajuntak,Sekretaris Umum Prof.Asmuni,Bendahara Umum Sotar Nasution. Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, Plt Gubsu Hassanudin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provsu Drs.Basarin Yunus Tanjung, MSi. Perwakilan Ormas Muhammadiyah, Al Washliyah dan Nahdathul Ulama(NU), mewakili Kodam I/BB, Badan Kontak Majelis Taklim Sumut dan undangan lainnya.

Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah Dr.H.Abdul Rahim M.Hum bersama Sekretaris Drs. H. M. Hatta Siregar, SH, M.S menyebutkan, kegiatan ini difasilitasi MUI Sumut ini,bertemakan melangitkan doa dan menguatkan ukhuwah Islamiyah untuk Indonesia rukun dan dama. Sedangkan tujuan kegiatan
terbangunnya silaturrahim dan sinergi antara organisasi masyarakat (Ormas) dan umat Islam.

Terbangunnya kesadaran akan pentingnya makna persaudaraan (ukhuwah Islamiyah). Terbinanya sikap toleran dan suasana yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.Terbangunnya visi dan kesadaran bersama akan pentingnya makna ukhuwah Islamiyah sebagai kekuatan umat.

Ketua Umum MUI Sumut,Dr.Maratua Simajuntak menyebutkan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kebersamaan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Maratua berharap ukhuwah bukan hanya semboyan tetapi direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Turut memberi sambutan Perwakilan Ormas Islam. Pentausiyah Abdul Latif Khan mengajak umat Islam untuk tidak henti menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

Dia juga mengingatkan sekaitan Pemilu pada Februari 2024 mendatang agar umat Islam tidak terpecah belah akibat beda pilihan. (m22)

  • Bagikan