Mahasiswa Pertanian UMA Lolos KMI Award

  • Bagikan
Mahasiswa Pertanian UMA Lolos KMI Award

MEDAN (Waspada): Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Medan Area (UMA) Lolos Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award. Program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa Indonesia di bidang kewirausahaan.

“Tahun ini, mahasiswa Fakultas Pertanian UMA berhasil lolos dan meraih 4 pendanaan Program Pengembangan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang merupakan jalur seleksi untuk KMI Award,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Zulheri Noer, MP, saat acara pelepasan di kampus 1 UMA Jalan Kolam Medan Estate, Selasa (14/11).

Tim UMA yang berhasil lolos dalam ajang KMI Award terdiri Wana Agro Lestari Selain KMI Award, Tim Pertanian UMA juga mengikuti kompetisi Expo KMI yang diikuti oleh Tim Focus Photo Project, Wana Agro Lestari dan Best Farm. Expo KMI ini dilaksanakan di Bali 15 sampai 18 November 2023.

Pada acara pelepasan keberangkatan ke Bali langsung dilepas oleh Rektor Universitas Medan Area Prof Dr Dadan Ramdan, Msc., M.Eng. Rektor berharap ajang berprestasi ini bisa menjadi ajang berprestasi dan berkompetisi semahasiswa Nusantara. “Even ini menjadi platform bagi para wirausaha muda untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan best practices dalam menghadapi tantangan di era disruption serta mendorong terciptanya jaringan kolaborasi antara para wirausaha muda,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian UMA memberikan apresiasi terhadap perjuangan dan kreativitas mahasiwa sehingga mampu lolos dan diundang ke Bali untuk mengikuti kompetisi kreativitas lanjutan di Bali. “Tentunya harapan kita semua tim rombongan yang dipimpin Indah Aprilia, SP., MP (Wakil Dekan Bidang Inovasi dan Kemahasiswaan) dapat memberikan hasil yang terbaik dalam ajang KMI Award 2023,” katanya.(m05/A)

Teks;
Indah Aprilia, SP., MP Wakil Dekan Bidang Inovasi dan Kemahasiswaan Fak.Pertanian UMA di tengah para mahasiswa saat hendak bertolak ke Bali, Selasa (14/11).
Waspada/ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *