Mahasiswa UMSU Borong Prestasi MTQN  Di UNY 

  • Bagikan
Mahasiswa UMSU Borong Prestasi MTQN  Di UNY 

MEDAN (Waspada):  Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional Mahasiswa 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mereka adalah Mursyid Affandi sebagai juara I, Khoirul Fahmi juara II dan Fitri Wahyuni juara harapan 3 pada cabang Hifzil Quran 10 juz serra Halimatun Hadawiyah meraih juara II untuk cabang Tartil Quran.
 Hasil penilaian dewan juri ini diumumkan panitia pada acara penutupan MTQN Mahasiswa 2023 secara langsung lewat kanal Youtube, Minggu (2/4).  Rektor UMSU a Prof. Dr Agussani.MAP mengapresiasi capaian mahasiswa UMSU pada ajang MTQN Mahasiswa yang dilaksanakan UNY  .
Apalagi menurutnya saat ini semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta sangat serius mengejar prestasi di bidang musabaqah tilawatil quran. Namun ia bangga karena mahasiswa UMSU tetap bisa bersaing bahkan mendapat prestasi.
“Pembinaan yang serius adalah kunci dari keberhasilan mahasiswa kita. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, ” ujarnya.
Kegiatan MTQ Nasional Mahasiswa 2023 dilaksanakan oleh UNY dan diikuti 1.357 mahasiswa dari 111 perguruan tinggi negeri dan swasta dari 22 provinsi se Indonesia. Beberapa universitas yang berpartisipasi selain UMSU antara lain UGM , IPB, UNPAD, USU,Unimed , UMY, UAD dan lainnya. (m19)

  • Bagikan