Maju DPR RI, Hasrul Benny Harahap Ingin Hukum Dibenarkan

  • Bagikan
Maju DPR RI, Hasrul Benny Harahap Ingin Hukum Dibenarkan

MEDAN (Waspada): Maju sebagai Caleg DPR RI, Hasrul Benny Harahap, SH, MHum yang menggeluti dunia advokat atau lawyer sejak tahun 1996, menginginkan hukum dibenarkan.

Sebagai orang hukum, Hasrul mengaku malu karena semakin lama rasanya kepastian hukum itu tidak ada.

‘’Hukum itu tujuannya untuk mencari kepastian, berkeadilan dan bermanfaat bagi masyarakat. Nah, ini tantangan besar. Saya menyadari, kita ini kalau mau besar menuju negera maju, hukum ini harus dibenarkan,’’ cetusnya.

Hasrul Benny Harahap mengatakan itu dalam bincang-bincang santai yang dipandu host Pemimpin Redaksi Waspada TV, Armin Rahmansyah Nasution, Selasa (28/11). Bincang-bincang bersama Hasrul Benny Harahap ini secara lengkap tayang di kanal youtube Waspada TV.

‘’Analisa saya sebagai praktisi hukum, pondasi hukum kita memang, yah jauh lah dari titik-titik yang kita idam-idamkan dari tujuan hukum tadi. Ini tantangan,’’ lanjut Hasrul yang sejak kecil bercita-cita menjadi pilot ini.

Alumni Fakultas Hukum USU yang sejak 2008 telah buka kantor hukum sendiri ini menyebut hal itu pula yang mendasari dirinya terjun ke dunia politik.

‘’Ini harus ke dalam kita merubah strukturnya agar supermasi hukum itu benar-benar tegak lurus,’’ ucapnya.

Hasrul mengaku hal tersebut tidaklah gampang. ‘’Bohong juga kalau saya sendiri memperjuangkan itu. Harapannya supermasi hukum benar-benar ditegakkan sesuai dengan tujuan,’’ tegasnya.

Hasrul juga menyebut keadilan susah dicari, tidak semua orang bisa menempuh keadilan. ‘’Ini ikhtiar saya, saya harus ke dalam berjuang bersama sebagai legislator,’’ ucapnya.

Diketahui, Hasrul Benny Harahap, SH, MHum merupakan Caleg DPR RP dari Partai Golkar nomor urut 3 untuk Dapil Sumut 1 meliputi Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

‘’Kiranya nanti Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu legislatif 14 Februari mendatang. Itu yang pertama dan kedua, Partai Golkar dapat mengantarkan Hasrul Benny Harahap duduk di DPR RI,’’ harapnya.

Secara pribadi, Hasrul juga berharap bagaimana dirinya dapat bermanfaat bagi banyak orang. ‘’Tidak usah banyak-banyak janji, tapi bagaimana kehadiran kita bisa bermanfaat bagi banyak orang,’’ ujarnya.

Hasrul menyebut banyak masyarakat yang dibantu. ‘’Yang wajar kita bantu, yang tidak mampu yang harus mendapatkan keadilan harus kita bantu. Banyak sudah saya lakukan untuk hal tersebut,’’ tuturnya.

Hasrul pun optimis agar peraturan tentang kepastian hukum, masalah tanah, mafia tanah yang ada yang di Sumut terutama Dapil Sumut 1 ini akan bisa diatasi.

‘’Mafia tanah ini mainnya kita sudah paham betul. Contohnya ini ada objek, objek ini jelas milik si A atau si B. Sementara yang main si C yang gak punya alas hak. Si C ini buat gugatan sendiri akhirnya menang dipengadilan dan eksekusi karena produk pengadilan. Nah ini modus-modus yang sudah terbaca,’’ ungkapnya.

Itulah yang sering dihadapi masyarakat, apalagi masyarakat tidak tahu. ‘’Untuk itu kita hadir membantu,’’ sebutnya.

Menghadapi Pemilu 14 Februari, kata Hasrul, kita harus utuhkan negara ini, karena tujuan kita ke depan adalah Indonesia Maju.

‘’Kepada konstituen kita bilang bahwa memilih itu tanya saja hati nurani. Pilihlah orang yang kamu kenal, yang kamu rasa bisa menjadi wakilmu ke depan. Ini untuk keutuhan Neraga Kesatuan Republik Indonesia. Jangan kita mau diadu domba,’’ tandas Hasrul yang cinta olahraga karate ini.(m29)

Waspada/Surya Efendi
Hasrul Benny Harahap (kiri) bincang-bincang santai bersama Pemimpin Redaksi Waspada TV, Armin Rahmansyah Nasution.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *