Mantan Walikota Rahudman “Grebek” Pusat Pasar Medan, Pedagang Kaget

  • Bagikan
Mantan Walikota Rahudman "Grebek" Pusat Pasar Medan, Pedagang Kaget

MEDAN (Waspada) : Mantan Walikota Medan yang juga caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, Drs H Rahudman Harahap MM, tiba-tiba datang “grebek” Pusat Pasar Medan. Para pedagang pun kaget. Namun bukannya menghindar, para pedagang malah mengelu-elukan dan mengerumuninya, sembari minta berswafoto.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/12/2023) siang. Seusai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Pusat Pasar, Rahudman menyempatkan diri berkeliling Pusat Pasar untuk menemui dan menyapa para pedagang.

“Saya rindu bertemu dan bersilaturahmi dengan para pedagang di sini. Sudah lama tidak bertemu saudara-saudara dan sahabat-sahabat di sini, karenanya saya menyempatkan diri bersilaturahmi melihat kondisi mereka, dimana dulu kita pernah bersama-sama berjuang dan menata pusat pasar ini agar para pedagang di sini bisa berdagang dengan aman dan nyaman,” kata Rahudman kepada wartawan usai berkeliling di pasar.

Rahudman mengaku senang mendengar pengakuan para pedagang bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru ini, omset penjualan mereka membaik, dan ia pun mendoakan agar omset penjualan pedagang pusat pasar terus naik.

Ditanya apakah ada keluhan yang disampaikan pedagang kepadanya, Caleg nomor urut 4 Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi) Partai NasDem ini mengatakan yang dikeluhkan pedagang adalah masalah permodalan.

“Para pedagang butuh tambahan permodalan agar mereka dapat menstok lebih banyak barang. Karena pedagang di pusat pasar ini kebanyakan adalah pedagang grosir,” jelas Walikota Medan priode 2010 – 2015 ini.

Maka itu, Rahudman pun memohon doa dan dukungan dari para pedagang serta masyarakat agar perjuangan dirinya meraih kursi di DPR RI bisa tercapai dan pasangan AMIN (Anies – Muhaimin) terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI priode 2024 – 2029.

“Kita mengharapkan dukungan masyarakat serta mendoakan pasangan AMIN terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, agar perubahan bisa terjadi dan akses permodalan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa lebih mudah,” ucap Rahudman.

Terkait kondisi pusat pasar saat ini, Rahudman mengatakan dari sisi kebersihan sudah cukup bagus, namun memang perlu dilakukan peningkatan agar pedagang semakin nyaman berdagang di sini.

Para pedagang, mengaku senang Rahudman datang berkunjung ke pusat pasar melihat kondisi mereka. Para pedagang mengaku memiliki kesan saat beliau menjabat sebagai Walikota Medan, karena telah melakukan penataan pusat pasar serta pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Medan dengan sangat baik.

Salman, salah seorang pedagang mengatakan bahwa hampir seluruh pedagang di pusat pasar ini menghormati dan mengagumi Rahudman. Karenanya tak heran, saat melihat beliau berkunjung ke pasar, para pedagang antusias menyambutnya dan ingin berfoto dengannya.

“Sebenarnya banyak caleg-caleg yang datang berkunjung ke pusat pasar ini sambil membagi-bagikan kartu namanya. Tapi sambutan pedagang di sini biasa saja. Berbeda saat Pak Rahudman yang datang, disambut luar biasa karena beliau telah berbuat untuk para pedagang dan kami siap untuk memilih dan memenangkan beliau sebagai anggota DPR RI,” tegas Salman. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *