MAPN 4 Medan Berjaya Di Ajang Kreativitas Paskibra Indonesia

  • Bagikan
MAPN 4 Medan Berjaya Di Ajang Kreativitas Paskibra Indonesia

MEDAN (Waspada): Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan, dalam Ajang Kreativitas Paskibra Indonesia berlangsung di YP. Dharma Karya, pada 30 November sampai 3 Desember 2023.

Dengan semangat juang yang tinggi dan persiapan matang, Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan berhasil memenangkan berbagai kategori, menunjukkan dedikasi dan keterampilan luar biasa dalam setiap aksi mereka.
Adapun capaian gemilang yang berhasil diraih oleh Paskibra MAPN 4 Medan yakni,

  1. Juara 2 Rukibra Terbaik Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan berhasil meraih posisi juara 2 sebagai Rukibra Terbaik, menunjukkan disiplin, ketertiban, dan kekompakan yang tinggi dalam setiap gerakannya.
  2. Juara Harapan 3 Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Pasukan ini tidak hanya unggul dalam kekompakan, tetapi juga menunjukkan keahlian dalam baris-berbaris dengan meraih Juara Harapan 3 dalam Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB).
  3. Juara Utama 2 Variasi Formasi Kejeniusan dalam perancangan formasi membuahkan hasil, dengan Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan meraih Juara Utama 2 dalam kategori Variasi Formasi.
  4. Juara Utama 2 Tim dalam Daerah Terbaik Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan berhasil memenangkan posisi Juara 2 sebagai Satuan Terbaik dalam Daerah, menunjukkan keunggulan mereka di tingkat lokal.

Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan juga mendapatkan Piala Bergilir dari Disbudporapar Deliserdang dan juga Piala Bergilir PPI Deli Serdang.

Dengan total peserta sebanyak 42 pasukan dari berbagai daerah turut berpartisipasi dalam kompetisi ini, menjadikannya sebagai panggung persaingan yang sangat ketat.

Namun, Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan mampu menonjolkan kualitas dan dedikasi mereka di antara peserta-peserta lainnya.

Kepala Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan, Syarifuddin, S.Pd.I, MA menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas pencapaian luar biasa ini.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, latihan yang disiplin, dan semangat kebersamaan seluruh anggota Paskibra. Kami berharap ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan meningkatkan prestasi di masa depan,” ujarnya.

Menurutnya, Paskibra Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan kini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Medan, meneguhkan posisi mereka sebagai pasukan pengibar bendera yang tidak hanya memiliki semangat patriotik tinggi, tetapi juga keterampilan dan kreativitas luar biasa dalam setiap penampilan mereka.

Atas prestasi ini, Syarifuddin juga menerima plakat penghargaan dari team Paskibra MAPN 4 Medan.

Plakat penghargaan itu diberikan kepada beliau karena telah banyak mensupport dan memberikan motivasi, bimbingan serta arahan sehingga acara Jaguar Season 3 yang dilaksanakan pada bulan yang lalu berjalan sukses, tertib dan aman, dan Jaguar Seoson 3 ini pesertanya paling banyak dibanding Jaguar Seoson 1 dan 2 yang diperkirakan hampir 2.000 peserta.(m22)

Waspada/ist
Siswa MAPN 4 yang berhasil meraih juara, juga menyerahkan penghargaan untuk Kepala Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan, Syarifuddin, S.Pd.I, MA.

  • Bagikan