Marga Harahap Harus Bersatu Hadapi Pemilu

  • Bagikan
Marga Harahap Harus Bersatu Hadapi Pemilu

MEDAN (Waspada): Marga Harahap diminta harus tetap jaga persatuan dan terus bersatu hadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Jangan sempat berselisih karena beda pilihan.

Hal itu ditegaskan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, pada acara silalaturahmi Keluarga Besar (Gabe) Harahap Sejagat Raya sekaligus menetapkan parsadaan marga Harahap dengan motto, “Bersatu dan Bersungguh-sungguh dan Berdoa” berjalan sukses di Gedung Astaka Medan, Minggu (24/12).

Acara dihadiri puluhan tokoh, di antaranya Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap SH. MH, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, AKBP Syarbaini Harahap, KH. Abdullah Harahap, Rolel Harahap, Syahrin Harahap, Ahmadan Harahap, H Tohar Banyuangin dan ratusan marga Harahap dari berbagai daerah di Indonesia.

Hadir juga dalam acara tersebut, Aminuddin Harahap sebagai sekretaris panitia acara, Kompol Zulkifli Harahap bendahara, wakil ketua panitia, serta unsur panitia dan para tokoh-tokoh Marga Harahap baik di Medan, Jakarta, Deliserdang, eks Tabagsel serta lainnya.

Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, yang juga Ketua Dewan Penasihat Ikatan Alumni Pelajar Padangsidimpuan Sumatera Utara (IKAPADA-SU) Periode 2023-2026, itu mengimbau Marga Harahap terus bersatu, apalagi di Pemilu 2024 ini jangan sempat berselisih karena beda pilihan.

“Beda pilihan kita tetap bersaudara, jangan karena beda pilihan yang sekali dalam lima tahun hilang persaudaraan kita,” ucapnya.

Sementara pembina Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya, AKBP Purn. Sarbaini Harahap berharap acara yang digelar ini lebih mempererat tali silaturahmi khususnya marga Harahap se-dunia.

“Ke depan dengan dibentuknya apapun namanya parsadaan Marga Harahap ini kita dukung dan kita majukan bersama,” ujarnya.

Acara dihadiri seluruh Marga Harahap sejagat raya yang ada di Indonesia, bahkan didukung dari luar negeri bersatu padu dalam acara tersebut demi kemajuan Harahap.

Ketua Panitia, Burhanunddin Harahap, saat sambutan di Gedung Astaka, Jalan Pancing Medan, mengatakan, sebagai panitia mereka mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua kami, kendati cuaca hujan tetap menyempatkan diri hadir.

Kata dia, kehadiran ini tidak lain karena jiwa dan darah untuk kemajuan dan kesuksesan seluruh marga Harahap sejagat raya. Maka sebagai penghormatan tertinggi, panitia sampaikan alok-alok opputta narobi, sattabi sappulu sappulu noli au marsattabi tu tua sahala anak ni raja songoni anak namora hupasurung hu palobi tuhita sudena Harahap sejagat raya.

Panggilan Darah

Sementara itu, Caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, Drs H Rahudman Harahap MM mengatakan, kegiatan yang digelar persatuan marga Harahap ini merupakan panggilan darah yang rindu berkumpul untuk menguatkan tali silaturahim di antara keluarga. 

“Harapannya kegiatan ini menjadi penyemangat untuk terus menguatkan tali silaturahmi antara marga Harahap ke depannya. Tidak hanya dalam keadaan duka, tapi dalam suka cita juga. Ini yang terus kita bangun,” ucap Rahudman kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

“Mudah-mudahan persatuan ini akan mendorong bagaimana marga Harahap bisa lebih baik lagi ke depannya, dan dapat mempersiapkan generasi muda Harahap yang lebih hebat lagi,” ungkapnya. 

Mantan Wali Kota Medan itu mengaku silaturahmi ini merupakan panggilan darah Harahap, “Kita ini bisa mempererat silaturahmi tidak hanya dalam keadaan duka, juga dalam sukacita pula, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong parsadaan ini lebih baik. Semoga silaturahmi Harahap bisa lebih baik, khususnya dalam upaya membangun bangsa dan negara,” sebutnya.

Prof. Syahrin Harahap menyebutkan, kehadiran di dalam silaturahmi tersebut karena darah berbicara, karena itu mari bersatu. Apalagi Harahap ini juga sejak dulu sudah ada di mana-mana, baik di luar negeri, serta berbagai aspek pekerjaan.

Diusulkan pada parsadaan ini agar cepat membuat pendidikan dan pelatihan talenta seluruh Marga Harahap, sehingga bisa mengambil lapangan kerja yang tersedia tersebut.

Acara diakhiri dengan manortor seluruh Marga Harahap yang hadir, dibarengi dengan gordang sembilan selanjutnya pembentukan parsadaan Marga Harahap diserahkan pada tim formatur sebanyak 12 orang untuk memilih ketua serta pengurus dan nama parsadaan. (cpb)

  • Bagikan