Masjid Al Musannif Ke-45 Di Kodim 0212/Tapsel Diresmikan

  • Bagikan
Masjid Al Musannif Ke-45 Di Kodim 0212/Tapsel Diresmikan

Padangsidempuan (Waspada): Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) Musa Rajekshah (Ijeck) akhirnya meresmikan Masjid Al-Musannif ke-45 dari program pembangunan 99 Masjid YHA. Masjid ini diberi nama Masjid Al-Musannif Annas, berada di lingkungan Kodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidempuan Selatan.

Saat meresmikan masjid ini, Selasa (19/3), Ijeck mengapresiasi Komandan Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution sebagai tuan rumah yang juga telah mengawasi dan ikut aktif dalam pembangunan masjid hingga selesai.

“Pembangunan masjid ini semua swakelola, semua dari bang Amrizal. Biasanya yayasan yang mendesain dan membangun, tapi ini Bang Amrizal menyampaikan kalau masjid sudah terbangun pondasinya, sudah ada pondasinya dan tinggal melanjutkan. Akhirnya kami setuju, dan anggaran yang diajaukan kami sepakati. Jadi Pak Kodim yang mengawasi dan membangun ini, saya tak menyangka ternyata indah sekali bangunannya,” ujar Ijeck.

Keindahan masjid ini, lanjut Ijeck diharap bisa meningkatkan semangat para jamaahnya dalam melaksanakan ibadah khususnya di bulan Ramadan saat ini. “Dari sekian banyaknya permintaan yang masuk untuk pembangunan 99 Masjid ini, akhirnya satu diantaranya Allah sampaikan di sini. Saatnya kita makmurkan, kita jaga, dan semoga keindahan masjid ini menambah semangat kita untuk beribadah,” ujarnya.

Tambah Ijeck, pembangunan hingga peresmian Masjid Al-Musannif ke-45, program atau amanah dari ayahnya, Almarhum Haji Anif ini sesuai dengan angkahnya, penuh dengan semangat 45 dari semua panitia. “InshaAllah semangat ini menjadi amal jariyah untuk kita semua, karena janji Allah tak pernah ingkar. Jika kita menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongm dan meneguhkan kedudukan kita,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution mengisahkan proses pembangunan Masjid Al-Musannif Annas. “Masjid ini berproses pada awalnya musolah dengan ukurannya 6×6 meter, selama ini hanya bisa 4 saf (baris) saja saat shalat jamaah, satu saf 4-7 orang rasanya sempit sekali. Kalau taraweh pakai tambahan tenda, saya punya niat membangun masjid ini,” katanya.

Lanjutnya, bak gayung bersambut niat baik Amrizal terjawab saat bertemu dengan Ketua YHA Musa Rajekshah.

“Alhamdulilah niat baik ini dipertemukan dengan orang baik. Lebaran tahun lalu saya halalbihalal ke rumah Wakil Gubernur, Bapak Musa Rajekshah. Saat ketemu, saya sampaikan saya lagi bangun masjid dan perlu bantuan, karena saya dengar Pak Ijeck dan keluarga ada program membangun masjid, syukur alhamdulilah Pak Ijeck merespon dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Haji Anif, Pak Ijeck dan keluarga,” ujar Amrizal.

Hadir dalam acara PJ Walikota Padangsidempuan Letnan Dalimunthe, Ketua DPRD Kota Padangsidempuan Siwan Siswanto, Kapolres Padangsidempuan AKBP Dudung Setyawan, Ketua MUI Padangsidempuan Ustadz Zulfan Hasibuan.(cbud)

  • Bagikan