Masjid Raya Al-Mashun Sajikan Bubur Sup Hingga 27 Ramadan

  • Bagikan
Masjid Raya Al-Mashun Sajikan Bubur Sup Hingga 27 Ramadan

MEDAN (Waspada): Bubur Sup menjadi sajian ciri khas Masjid Raya Al-Mashun jika memasuki bulan Ramadan. Begitu juga di Ramadan 1445 Hijriah ini, pengelola masjid raya itu menyiapkan 1.000 porsi buat masyarakat.

“Kita siapkan 1 000 porsi buat masyarakat yang hendak membawa pulang, dan sebagian untuk jemaah yang berbuka di masjid. Bubur sup akan kita sajikan hingga 27 Ramadan selebihnya kita akan gunakan nasi bungkus,” jelas Ketua Pengurus Masjid Masjid Raya Al-Mashun, Muhammad Hamdan pada Senin (12/3) di Medan.

Hamdan mengatakan, bubur sup ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan seperti kayu bakar, wadah memasaknya atau tungku memasak sup.

Terkait fasilitas masjid, Hamdan menjelaskan juga sudah mempersiapkan jauh hari. Ini dilakukan agar para jemaah masjid nyaman melaksanakan ibadah seperti taraweh dan menjalan ibadah lainnya selama bulan Ramadan.

“Sejak menjelang Ramadan kita sudah ekstra dalam menyiapkan fasilitas, seperti sound system, perlengkapan dapur, kebersihan masjid maupun lingkungan masjid. Begitu juga mimbar masjid semua kita bersihkan,” katanya.

Sementara kegiatan, tahun ini sebutnya ada penambahan kegiatan seperti pengajian dan tausiah.

“Ada tambahan pengajian atau tausiah yang akan dilakukan ba’da sholat jumat dan juga ba’da sholat dzuhur,” paparnya.

Sementara itu, pantauan situasi di masjid yang tersohor di Medan itu tampak bersih dan sangat indah.

Bahkan banyak jemaah terus berdatangan untuk dapat menjalankan ibadah di masjid yang terletak di Jalan Mahkamah Medan itu. (cbud)

  • Bagikan