Master Teacher Korea Selatan Berbagi Ilmu Mengajar Di UMSU

  • Bagikan
MASTER Teacher dari Korea Selatan, Park Jang Hwan saat berbagi ilmu di UMSU. Waspada/Ist.
MASTER Teacher dari Korea Selatan, Park Jang Hwan saat berbagi ilmu di UMSU. Waspada/Ist.

MEDAN (Waspada): Master Teacher dari Korea Selatan, Park Jang Hwan berbagi ilmu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada acara ”Workshop Tenaga Pengajar bersama Master Teacher Korea Selatan”, dengan tema Adapting Teaching With Korean Insight for Young Education di Perpustakaan UMSU, Jalan Kapten Muktar Basri Medan, Kamis (25/1).

Park Jang Hwan yang merupakan guru SMP senior di Korea Selatan membagikan pengalamannya dan tips and trik mengajar yang baik selama menjadi guru.

Intinya, dari segi pengajaran guru harus mempersiapkan diri dengan baik, mengajak anak-anak belajar dengan menyenangkan dengan permainan Word Hunting, Dize act, Quiz Market dan Quiz with Picture.

”Peserta yang mengikuti workshop ini terlihat bersemangat, aktif dan antusias. Permainan ini dapat di terapkan di dalam kelas yang akan membuat kondisi lingkungan kelas menjadi menarik dan siswa-siswi lebih aktif ,” ucapnya.

Dia memaparkan kualitas karakter, rasa ingin tahu, inisiatif, dan semangat juang merupakan kunci sukses mencapai cita-cita. Bangsa Korea sangat kuat di situ.

”Kita bisa belajar dari saudara-saudara kita di sana. Ini adalah kunci keberhasilan setiap orang, ” ujar Park Jang Hwan.

Selain itu, dia menambahkan perpustakaan UMSU sangat nyaman dan keren karena bisa membuat kegiatan yang dapat meningkatkan literasi mahasiswa.

Harapannya, perpustakaan UMSU terus membangkitkan literasi mahasiswanya dan menjadikan perpustakaan yang terus menginspirasi.

Park Jang Hwan memaparkan materi dengan bahasa Korea dan didampingi Nurul Hafidzha Lubis sebagai interpreter atau penerjemah bahasa Korea.

Kegiatan workshop ini secara resmi dibuka Kepala Perpustakaan UMSU, Dr. Muhammad Arifin M.P.d sekaligus pembina Relawan Perpustakaan UMSU. Kegiatan ini berlangsung selama dua jam.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Relawan Perpustakaan UMSU dengan Medan Generasi Impian. Lokal Koordinator MGI, Cut Mariani mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Relawan Perpustakaan UMSU.

Turut memberikan sambutan, Kepala Perpustakaan UMSU, Dr Muhammad Arifin, M.Pd dan Ketua Relawan Perpustakaan UMSU, Muhammad Ardian.(m19)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *